Kamis, 28 Februari 2019

Dirikan Poskamling, TMMD Juga Diharapkan Soroti Keamanan Lingkungan


Pendam IX/Udayana
Kamis, 28 Februari 2019

Manggarai - Sisi lain kegiatan TMMD ke-104 Tahap I  tahun 2019 kali ini, juga membangun sarana dan prasarana pendukung lainnya di wilayah TMMD, Desa Watu Baur, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai yang salah satunya adalah membangun pos keamanan lingkungan (Poskamling) yang dimulai hari ini, Selasa (27/2).

Kegiatan ini merupakan bagian dari program TMMD yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan di sekitar Desa Watu Baur, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.

Keberadaan Pos Kamling akan berfungsi untuk mendidik warga masyarakat, dalam kepedulian melaksanakan pengamanan lingkungan secara swakarsa adanya pos kamling, kedekatan antar masyarakat akan selalu dapat terjaga, dikarenakan tiap malam masyarakat akan bertemu untuk menjaga keamanan kampungnya.

Pasiter Kodim 1612/Manggarai Lettu Inf Simon Halek mengatakan Pos Kamling ini dibangun dengan fungsi, sebagai sarana untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan, dan mudah-mudahan masyarakat semakin menyadari akan pentingnya keamanan lingkungan maka dari itu kegiatan ronda malam hari perlu diaktifkan kembali, guna untuk melakukan tindakan cegah dini, terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Oleh karena itu untuk memupuk semangat masyarakat, maka kita berupaya untuk membangkitkan kembali budaya ronda dengan membangun pos kamling, ” jelas Pasiter. (Kodim 1612/Manggarai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar