Rabu, 20 Februari 2019

Pangdam IX/Udayana Terima Kunjungan Panitia Dharma Santi Nasional Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941


Pendam IX/Udayana
Rabu, 20 Februari 2019

Denpasar - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, menerima kunjungan Panitia Dharma Santi Nasional perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941, pada Rabu (20/2) di ruang tamu Pangdam IX/Udayana didampingi oleh Perwira Staf Ahli Bidang Sosbud, Kapendam IX/Udayana, Waka Bintaldam IX/Udayana dan Pabandya Komsos Sterdam IX/Udayana.

Pada kesempatan tersebut rombongan panitia Dharma Santi Nasional dipimpin oleh Ir. Samudra Gina Antara sebagai Ketua Umum didampingi oleh Ketua PHDI Provinsi Bali Prof., Dr., Drs, I Gusti Ngurah Sudiana yang juga selaku Ketua V, I Ketut Parwata, Penasehat/Sekum PHDI Pusat, Dewa Lega Putra, Koordinator Protokol dan panitia lainnya.

Mengawali pertemuan, pimpinan rombongan memperkenalkan diri dan segenap panitia yang mendampinginya, serta mengucapkan terimakasih atas kesediaan Pangdam IX/Udayana di tengah kesibukan satuan yang padat masih dapat meluangkan waktu untuk menerima kunjungannya di Kodam IX/Udayana.

Selanjutnya pimpinan rombongan menyampaikan tujuannya beraudiensi dengan Pangdam IX/Udayana adalah untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri  sebagai Panitia Dharma Santi Nasional Perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941, Tahun Masehi 2019. Disamping itu yang tidak kalah pentingnya adalah untuk melaporkan rencana kegiatan Dharma Santi Nasional Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941, yang pada tahun ini akan dilaksankan di Denpasar Bali, serta sekaligus mohon petunjuk, arahan dan dukungan Pangdam IX/Udayana terutama terkait dengan bidang pengamanan dalam  Dharma Santi yang direncanakan akan dilaksankan pada tanggal 5 April mendatang di Taman Werdhi Budaya, Art Centre Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungannya ke Kodam IX/Udayana dan memberi apresiasi  serta dukungan dalam pelaksanaan kegiatan Dharma Santi yang direncanakan oleh panitia sebagai salah satu dharma agama ataupun sebagai rangkaian dari perayaan hari Raya Nyepi bagi umat Hindu yang mengandung makna mulia dalam menjalin suatu kebersamaan, persaudaraan dan kekeluargaan yang pada dasarnya juga sebagai penguatan rasa kebhinnekaan, persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Demikian papar Pangdam.

Demikian audiensi dapat berlangsung dengan lancar penuh keakraban dan diakhiri dengan foto bersama, pada pukul 14.30 Wita rombongan Panitia Dharma Santi hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941 meninggalkan Makodam IX/Udayana.  (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar