Jumat, 22 Februari 2019

Songsong HUT ke 58 Korem 161/Wira Sakti, Korem Kerjasama Dengan PMI dan HAKKA Gelar Donor Darah


Pendam IX/Udayana
Jumat, 22 Februari 2019

Kupang - Salah satu rangkaian kegiatan menyongsong HUT ke 58 Korem 161/Wira Sakti Tahun 2019 sekaligus juga dalam rangka memperingati Tahun Baru Imlek, Korem 161/Wira Sakti bekerja sama dengan PMI NTT dan HAKKA Kupang menggelar donor darah di Aula Sudirman Korem 161/Wira Sakti, Kupang, Kamis (21/02).

Kegiatan Donor darah dibuka oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S. Sos yang diwakili oleh Kasrem 161/Wira Sakti  Kolonel Czi Aji Jaya. 

Danrem 161/Wira Sakti dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 161 /Wira Sakti mengucapkan terima kasih kepada PMI NTT dan HAKKA Kupang atas dukungan dan kerjasamanya dalam pelaksanaan kegiatan ini, serta memberikan apresiasi kepada para pendonor yang telah berpartisipasi guna mensukseskan kegiatan donor darah ini. 

Lebih lanjut, bahwa kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke 58 Korem 161/Wira Sakti Tahun ini merupakan salah satu wujud kepedulian untuk sesama dengan menyumbangkan darah bagi masyarakat yang membutuhkan. 

"Donor darah merupakan kegiatan mulia bagi sesama, darah yang kita sumbang sangat bermanfaat guna menyelamatkan jiwa manusia yang membutuhkan," jelas Danrem 161/Wira Sakti. 

Sementara itu Dandenkesyah 09.04.01 Kupang Letkol Ckm dr. Imannuel E.S Purba, Sp. THT-KL selaku koordinator donor darah, usai kegiatan ini di tempat terpisah, mengatakan bahwa kali ini berhasil mengumpulkan sebanyak 251 kantong darah. 

"Dari 398 orang yang mendaftar donor darah, setelah dilaksanakan pengecekan, hanya 251 orang yang memenuhi syarat sebagai pendonor, sisanya, tidak dapat melaksanakan donor karena hypertensi, hipotensi dan HB rendah," ungkapnya. 

Lebih lanjut dikatakan dari 251 kantong darah terdiri dari golongan darah A sebanyak 55 kantong,  golongan darah B sebanyak 71 kantong, golongan darah AB sebanyak 11 kantong, dan golongan  darah O sebanyak 114 kantong. 

Peserta donor darah terdiri dari Jajaran Korem 161/Wira Sakti, Lantamal VII Kupang, Lanud El Tari Kupang, Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX /Udayana, FKPPI NTT, HAKKA Kupang dan elemen masyarakat lainnya. 

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 beserta pengurus, Para Kasi Korem 161/Wira Sakti, yang mewakili Danlantamal VII Kupang, yang mewakili Danlanud El Tari Kupang, Para Danka Balak Aju Korem 161/Wira Sakti, Unsur Jalasenastri Lantamal VII Kupang, Unsur  Pia Ardhya Garini Lanud El Tari,  Unsur Bhayangkari  Polda NTT, FKPPI NTT, dan HAKKA Kupang (penrem161/ws)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar