Jumat, 15 Februari 2019

Yonif Mekanis 741/GN Tanamkan Patriotisme Pada Anak Usia Dini


Pendam IX/Udayana
Jumat, 15 Februari 2019

Jembrana - Yonif Mekanis 741/GN yang bermarkas di Kabupaten Jembrana melaksanakan pengenalan satuan dan alutsista yang dimiliki Yonif Mekanis 741/GN kepada anak-anak dari TK Canang Sari 2, Jumat (15/2).

Yonif Mekanis 741/GN menyambut kedatangan anak - anak dari TK Canang Sari 2 Kab. Jembrana dan disambut oleh Serka Dedi Mulyadi yang pada saat itu sebagai pengisi materi. Diberikan materi pengenalan satuan dan alutsista satuan yang dimiliki oleh Yonif Mekanis 741/GN oleh Serda Irvan yang meliputi Pengenalan Senjata dan pengenalan Kendaran Tempur Panser Anoa 2 AP.

Tidak hanya mengenalkan Alutsista saja, Serda Irvan juga memberi game pada anak-anak TK Canang Sari 2. Dengan berbagai game yang membuat para anak-anak jadi terhibur dan gembira.

Setelah kegiatan pengenalan satuan dan alutsista selesai, Serda Irvan mengajak para anak anak TK Canang Sari 2 Kab. Jembrana untuk mencoba menaiki Panser Anoa 2 AP dan berkeliling Lapangan Batalyon Infanteri Mekanis 741/GN sebanyak 3 kali keliling dan dilanjutkan dengan foto bersama dengan personel Yonif Mekanis 741/GN.

Salah satu Guru TK Canang Sari 2 mengucapkan terimakasih kepada anggota Yonif Mekanis 741/GN.

"Ternyata tentara itu tidak hanya jago perang tapi juga ramah pada masyarakat, semoga kegiatan ini dapat bermanfaat kepada anak-anak untuk masa depannya," ucapnya.

Sementara itu, Perwira penanggung jawab kegiatan Letda Inf I Kadek Sadiatyana mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan pembinaan teritorial yang dikhususkan kepada anak usia dini yang memang sudah dilaksanakan selama beberapa kali.

"Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi pemacu semangat anak-anak dalam menuntut ilmu demi masa depan yang lebih baik dan mendekatkan personel Yonif Mekanis 741/GN kepada masyarakat sekitar," harapnya. (Yonif Mekanis 741/GN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar