Sabtu, 30 Maret 2019

Pangdam IX/Udayana Gelar Doa Bersama Anak Panti Asuhan Dari Lintas Agama


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 30 Maret 2019

Denpasar - Sebagai rasa cinta, kasih dan sayang terhadap anak-anak yatim, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., menggelar acara doa bersama yang diikuti anak-anak panti asuhan dari lintas agama bertempat di Kediaman Pangdam IX/Udayana Denpasar, Jumat (28/3) sore. 

Selain untuk memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta wujud syukur kita atas segala anugerah yang telah diberikan oleh Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa. Kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahim diantara kita, sehingga lebih memperkuat ikatan kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan. 

Acara doa bersama kali ini Pangdam IX/Udayana bersama anak-anak dari Panti Asuhan Asakinah Denpasar, Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) Denpasar, Dharma Jati dan Tat Twam Asi Denpasar serta Sidhi Astu Dalung dan Anugerah Denpasar.

Dalam sambutannya, Pangdam IX/Udayana menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada para undangan, pembimbing dan pengurus yayasan serta anak-anak yatim yang sudah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara doa bersama. Rasa kebersamaan dan kekeluargaan tersebut harus dilandasi dengan  rasa tanggung jawab, komitmen dan kepedulian dari seluruh anggota bersama elemen masyarakat sehingga tercipta situasi yang tetap harmonis dan kondusif.

Mengingat kegiatan doa bersama ini sangat bermanfaat bagi kemaslahatan umat, Pangdam berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin, sehingga dapat menggugah elemen atau organisasi masyarakat lainnya untuk melaksanakan kegiatan serupa baik yang dikemas dalam bentuk nilai-nilai keagamaan maupun sosial kemasyarakatan.

Lebih lanjut Pangdam menghimbau, agar kita tidak mudah dipengaruhi oleh hasutan atau ajakan yang menyesatkan serta tidak terjerumus dalam suatu ajaran atau paham yang bertentangan dengan norma-norma kebenaran dalam keyakinan masing-masing.

Setelah acara doa bersama sesuai agama masing-masing dilanjutkan dengan ramah-tamah dan diakhiri dengan pemberian santunan oleh  Pangdam kepada anak-anak panti asuhan sebagai rasa syukur dan sayang atas segala limpahan dan karunia yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Staf Ahli Pangdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, para Dan/Ka Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana, Ketua Persit beserta Pengurus Persit KCK PD IX/Udayana, Lurah Dauh Puri beserta Staf, Kepala Lingkungan Dauh Puri, I Gusti Ngurah Anom (owner Krisna Oleh-oleh Khas Bali), Bapak H. Slamet (owner Pusat Oleh-oleh Erlangga), para Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana serta anak-anak panti asuhan sebanyak 100 orang. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar