Jumat, 29 Maret 2019

Yonif Mekanis 741/GN ke 4 Peringati HUT dengan Donor Darah, "Kita Sehat Mereka Selamat"


Pendam IX/Udayana
Jumat, 29 Maret 2019

Jembrana - Bertempat di Kantor Perbekel Desa Pengambengan, telah berlangsung Kegiatan Donor Darah yang di ikuti oleh 40 Personel TNI dari satuan Yonif Mekanis 741/GN dan Instasi lain bersama Masyarakat untuk memperingati hari jadi Batalyon Infanteri Mekanis 741/GN yang Ke-4 Tahun.

Tujuan dilaksanakan kegiatan donor darah tersebut agar TNI lebih dekat lagi dengan masyarakat kedepannya. Tidak lupa Kapten Inf Arman Adi Wibowo juga mengarahkan Ton Ranpur untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut agar masyarakat juga tahu alustista yang dimiliki oleh Batalyon Infanteri Mekanis 741/GN.

Dengan dipimpin oleh Letda Cpl I Nengah Karmajaya serta Ton Kesehatan Yonif Mekanis 741/GN bersama dengan anggota dari PMI melaksanakan pemeriksaan tensi agar petugas kesehatan tau apakah pendonor mempunyai riwayat tensi atau tidak sekaligus melihat golongan darah pendonor.

Instasi lain yang mengikuti kegiatan tersebut merasa senang karena bila kita mendonor darah akan menghilangkan darah kotor pada tubuh kita sekaligus berganti sel darah baru.

Serka Gede Rusmada yang saat itu menjabat sebagai Dansi Kes Yonif Mekanis 741/GN mangungkapkan "KITA SEHAT MEREKA SELAMAT" kata-kata tersebut bermaksud bila kita rutin tiap 4 bulan sekali kita melaksanakan donor tubuh kita menjadi sehat dan jauh dari penyakit ucap Serka Gede Rusmada kepada Personel dan Masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut.

Tidak lupa juga setelah melaksanakan donor darah dari Ton Kesehatan Yonif Mekanis 741/GN menyediakan makanan ringan dan minuman berserta obat suplement penambah darah agar bertujuan bila pendonor merasa pusing saat setelah melaksanakan donor darah akan  menjadi sehat kembali dan menghilangkan rasa pusing. Kapten Inf Arman Adi Wibowo juga ikut serta dalam melaksanakan kegiatan donor darah tersebut bertujuan untuk menyelamatkan masyarakat yang membutuhkan darah.

Kapten Inf Arman Adi Wibowo merasa bangga kepada prajuritnya karena telah mempunyai hati besar untuk mendonorkan darahnya ke PMI agar bila nanti ada yang membutuhkan darah tidak lagi pihak PMI kesusahan karena sudah banyak persedian darah. Dan dalam kesempatan itu juga Letda Inf I Kadek Sudiadnyana juga mengatakan kepada masyarakat jangan takut untuk meminta bantuan kepada instasi TNI karena pasti akan dibantu selagi masih bisa dibantu.

Setalah kegiatan donor darah selesai Letda Cpl I Nengah Karmajaya mengajak anggotanya untuk membersihkan tempat kegiatan donor darah agar bila nanti ada kegiatan lain dan bertempat yang sama bisa untuk di pinjam kembali. Setelah semua bersih dan rapi Letda Cpl I Nengah Karmajaya melakukan pengecekan personelnya untuk dilaporkan ke Kapten Inf Arman Adi Wibowo bahwa kegiatan telah dilaksanakan dan diselesaikan secara aman dan tertib. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar