Rabu, 24 April 2019

Perbaiki Pipa Air Yang Terdampak Longsor, Inilah Bakti TNI di Puncak Bukit Perbatasan


Pendam IX/Udayana
Rabu, 24 April 2019

Belu - Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh bersama masyarakat memperbaiki saluran pipa air yang rusak akibat curah hujan tinggi yang mengakibatkan terjadinya tanah longsor pada mata air di Dusun Leomanehat, Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, Selasa (23/4).

Dengan melewati medan jalan setapak serta bukit yang curam dan licin, masyarakat Desa Asumanu bersama TNI bahu membahu untuk berpatroli mencari pipa-pipa air yang rusak. Mereka mengangkat pipa yg terbawa tanah longsor agar bisa disambung kembali.

Komandan Pos Asumanu Serka Nerdha mengatakan bahwa saluran air ini merupakan satu-satunya yang berada di Dusun Leomanehat, sehingga apabila terjadi kerusakan maka masyarakat akan kesulitan mendapatkan air untuk keperluan sehari-sehari.

"Untuk perbaikannya kita laksanakan secara gotong-royong bersama warga sehingga pekerjaan lebih cepat kita selesaikan dan kebutuhan air dapat segera digunakan oleh masyarakat khususnya yang berada di Dusun Leomanehat," tegasnya.

Sementara itu Kepala Dusun Leomanehat Leonora Tahan menyampaikan bahwa sudah 3 hari air di dusun Leomanehat tidak mengalir karena mengalami kerusakan akibat longsor, namun dengan sigap anggota Pos Asumanu bersama warga memperbaiki saluran air tersebut.

"Saya mewakili masyarakat Dusun Leomanehat mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 408/Sbh yang selalu membantu masyarakat Desa Asumanu, kami berharap TNI yang ada di Desa kami ini bisa selalu membantu kami untuk mengatasi segala kesulitan yang kami hadapi," ungkapnya. (Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar