Senin, 01 April 2019

Rangkul Putra-Putri TNI, Kodim 1626/Bangli Gelar Pembinaan KBT


Pendam IX/Udayana
Senin, 1 April 2019

Bangli - Kodim 1626/Bangli mengelar kegiatan Pembinaan kepada Keluarga Besar  TNI (KBT), di Aula Makodim 1626/Bangli Minggu (31/3). Kegiatan diikuti oleh ratusan Keluarga Besar TNI yaitu FKPPI dan Hipakad.

Adapun tema kegiatan adalah "Melalui Pembinaan Keluarga Besar TNI Kita Wujudkan Cinta Tanah Air,  Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Bela Negara Serta Kebhinnekaan Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat  Dan Mendukung Tugas Pokok TNI".

Pasiter Kodim 1626/Bangli Kapten Chb Komang Gita mengatakan kegiatan ini akan diisi dengan beberapa materi kegiatan diantaranya, sosialisasi pokok-pokok kebijakan Kasad di bidang teritorial, wawasan kebangsaan dan sosialisasi rencana kegiatan TNI AD dalam membantu kesulitan rakyat.

Sementara itu, Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto, M.Sc., menyampaikan bahwa kegiatan ini disamping sebagai ajang silahturahmi antara Keluarga Besar TNI juga bertujuan untuk memelihara dan memantapkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara yang bermuara pada pemahaman tentang pertahanan negara dengan melibatkan seluruh komponen bangsa yang disebut dengan sistem pertahanan semesta, serta yang juga menjadi komitmen kehadiran TNI dengan KBT yaitu mampu membantu kesulitan rakyat.

"Kita harus peka terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat sehingga bisa mencarikan solusinya baik dalam bentuk pemikiran, tenaga ataupun berkoordinasi dengan instansi terkait yang mempunyai kewenangan dan tugas terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat," jelas Dandim.

Dandim juga mengatakan, sasaran yang ingin dicapai adalah terbentuknya kader-kader pemimpin dari Keluarga Besar TNI yang berkepribadian dan memiliki jiwa kebhinnekaan dalam mendukung terwujudnya Indonesia yang bersatu.

Pihaknya berharap apa yang nantinya disosialisasikan oleh narasumber agar dijadikan pedoman dalam melaksanakan kegiatan berbangsa dan bernegara  demi tegaknya NKRI. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar