Selasa, 07 Mei 2019

'Buku Adalah Jendela Dunia', Inilah Wujud Kepedulian TNI Kepada Anak Perbatasan


Pendam IX/Udayana
Selasa, 7 Mei 2019

TTU - Dengan membaca kita dapat mengetahui Dunia, maka dari itu membaca adalah jendela dunia. Sadar akan hal itu dan melihat kondisi serta sumber daya manusia, Pos Nelu Kipur 1 Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN melaksanakan Pembukaan Taman Baca dan memberikan Bantuan buku-buku bacaan di Balai Dusun Nelu, Desa Sunsea, Kecamatan Naebenu, Kabupaten TTU, Senin (6/5/2019). 

Guna memeriahkan pembukaan Taman Baca tersebut, dilaksanakan penyerahan buku kepada masyarakat serta lomba menggambar untuk kategori dewasa dan menulis untuk kategori siswa SMP, mewarnai untuk SD dan Paud, juga tidak kalah menarik yakni Lomba lari jarak 25 meter khusus anak-anak dan diakhiri dengan Pembagian Hadiah.

Pembukaan Taman Baca ini adalah program yang telah lama direncanakan oleh Pos Nelu Kipur 1 Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN bersama dengan masyarakat Dusun Nelu. Program ini baru terlaksana dikarenakan banyaknya kegiatan masyarakat lainnya.

Danpos Nelu Letda Inf Deni Rahman mengatakan bahwa tujuan membuka Taman Baca di Dusun Nelu tersebut yaitu untuk membangkitkan minat baca masyarakat sehingga tercipta masyarakat yang cerdas dan selalu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Masyarakat dusun nelu sangat antusias dan merasa senang karena telah diadakannya taman baca. Tanggapan dari masyarakat atas nama Yoneta Maria Oematan (Ibu Guru PAUD) mengucapkan banyak terimakasih atas program taman baca yang digagas oleh Pos nelu Yonmek 741/GN.

"Kami yakin buku-buku tersebut akan bermanfaat bagi kami yang ada di Dusun Nelu, sehingga warga dusun nelu bisa mengikuti perkembangan Ilmu pengetahuan, Semoga segala usaha dan kerja keras anggota Pos Nelu selalu diberkati oleh Tuhan YME," harapnya. 

Sementara itu Dansatgas Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol mengatakan bahwa taman bacaan adalah sarana penting untuk membentuk karakter anak, luasnya wawasan anak terlihat dari minatnya terhadap bacaan, melalui buku atau bacaan, itulah cara sederhana anak-anak melihat dunia luas. (Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar