Jumat, 17 Mei 2019

Danrem 162/WB Tutup Latihan Posko I Kodim 1606/Lobar


Pendam IX/Udayana
Jumat, 17 Mei 2019

Mataram - Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., menutup Latihan Pos Komandao I Kodim 1606/Lobar tahun 2019 di Makodim Lobar Mataram, Kamis (16/5).

Acara penutupan yang diikuti seluruh penyelenggara latihan dan para pelaku dihadiri Dandim 1615/Lotim selaku Kawasdal latihan, para Kasi dan Dan/Ka Satdisjan.

Dalam amanatnya, Danrem 162/WB mengucapkan terimakasih kepada para penyelenggara dan pelaku yang telah melaksanakan latihan Pokso I Kodim 1606/Lobar selama tiga dengan aman dan lancar.

"Selama latihan tentunya banyak hal yang dapat kita petik, bagi penyelenggara dan pendukung latihan tentunya telah mendapatkan temuan-temuan baru guna menyempurnakan penyelenggaraan latihan Posko yang akan datang, sedangkan bagi pelaku juga telah mendapatkan tambahan pengetahuan, keterampilan dan wawasan, baik dalam hal prosedur hubungan kerja Komandan dan Staf maupun materi-materi yang berkaitan dengan kegiatan penanggulangan bencana alam," jelasnya.

Menurutnya, latihan Posko I ini sangat dibutuhkan oleh Kodim selaku Satuan Komando Kewilayahan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan Komandan   dan para Perwira Staf dalam melaksanakan prosedur hubungan kerja mulai dari      tahap perencanaan, persiapan sampai dengan tahap pelaksanaan operasi.

"Dengan berakhirnya latihan Posko I ini, diharapkan tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai dengan baik terutama kemampuan Komandan dan Staf dalam kooodinasi baik secara internal maupun lintas sektoral sehingga terwujudnya keterpaduan, integrasi dan singkronisasi dengan instansi dan pihak-pihak lain yang terlibat dalam kegiatan penanggulangan bencana alam," tutupnya.

Acara penutupan juga dihadiri oleh asistensi, pengawasan dan pengendalian latihan (Aswasdalat) dari Kodam IX/Udayana. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar