Senin, 13 Mei 2019

Gandeng Yayasan Terang Bangsa, Yonif R 408/Sbh Tingkatkan Pola Hidup Sehat Warga Perbatasan


Pendam IX/Udayana
Senin, 13 Mei 2019

Belu - Tak terasa Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif R 408/Sbh sudah 7 bulan menjaga Perbatasan RI-RDTL, selain menjaga perbatasan anggota Yonif R 408/Sbh juga selalu bekerjasama dengan masyarakat. Sesuai dengan semboyan Yonif R 408/Sbh "Bersatu Membangun Negeri", kali ini Satgas Yonif R 408/Sbh bekerjasama dengan Yayasan Terang Bangsa Semarang melaksanakan Program Jambanisasi.

Program Jambanisasi ini nantinya akan dilaksanakan di beberapa tempat, dimana yang menjadi sasaran adalah masyarakat yang belum mempunyai jamban. Kampung Adat Matabesi Desa Sesekoe Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu Provinsi Nusa Tenggara Timur mendapat kesempatan pertama dilaksanakannya program Jambanisasi ini.

Peletakan Batu pertama oleh Yayasan terang bangsa, Satgas Yonif Raider 408/beserta masyarakat Desa Matabesi merupakan awal dari program jambanisasi ini.

Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P menyampaikan kegiatan jambanisasi ini akan dilaksanakan di beberapa titik di daerah perbatasan. Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya kalangan menengah kebawah disamping itu kegiatan jambanisasi ini bertujuan meningkatkan pola hidup sehat masyarakat

"Kita menghadirkan program ini dibeberapa titik di perbatasan dengan sasaran masyarakat yang kurang mampu. program ini sebagai upaya membantu masyarakat yang belum memiliki jamban, sehingga dengan adanya pembuatan jamban ini kesehatannya makin terjamin," ujarnya Dansatgas.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Ibu Yuni sebagai Ketua Yayasan Terang Bangsa Semarang atas kerjasama dan bantuannya sehingga kita dapat membantu saudara-saudara kita yang ada di daerah perbatasan ini, kedepan juga ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Satgas Yonif Raider 408/Sbh bekerja sama dengan Yayasan Terang Bangsa Semarang diantaranya adalah pelaksanaan pasar murah bagi masyarakat kurang mampu. (Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar