Selasa, 28 Mei 2019

Korem 161/WS Rangkai Acara Syukuran HUT ke 62 Kodam IX/Udayana Dengan Buka Puasa Bersama


Pendam IX/Udayana
Selasa, 28 Mei 2019

Kupang - Korem 161/Wira Sakti menggelar acara buka puasa bersama Forkopimda, Unsur Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan komponen Masyarakat NTT, sekaligus dirangkaikan dengan Syukuran HUT ke 62 Kodam IX/Udayana, Senin (27/05/2019), di Lapangan  Makorem 161/Wira Sakti.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S. Sos dalam sambutannya menyampaikan pentingnya merajut kebersamaan seluruh komponen masyarakat di Nusa Tenggara Timur. 

"Semoga dengan acara Buka Puasa bersama yang dirangkaikan dengan Syukuran HUT ke 62 Kodam IX/Udayana ini, akan semakin  memotivasi kita semua dalam meningkatkan kinerja dan sinergitas TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen masyarakat NTT guna merajut kebersamaan kita semua dalam rangka membangun Bumi Flobamora yang kita cintai," jelas Danrem. 

Sementara itu Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat ulang tahun ke 62 Kodam IX/Udayana Tahun 2019.

"Dalam kesempatan ini saya selaku pribadi dan atas nama masyarakat Nusa Tenggara Timur mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke 62 Kodam IX/Udayana, semoga Kodam IX/Udayana tetap jaya, profesional dan terus menjaga NTT sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya khususnya dibidang pertahanan," jelas Gubernur NTT 

Lebih lanjut Gubernur NTT memberikan apresiasi kepada Danrem 161/Wira Sakti yang telah menyelenggarakan acara ini guna mempererat kebersamaan kita dalam membangun NTT. 

"Terima kasih  kepada Danrem 161/Wira Sakti yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Hal ini merupakan contoh yang bagus dan memberikan semangat persatuan dan kesatuan kita dalam percepatan pembangunan di Provinsi NTT," ungkap Gubernur NTT. 

Tampil sebagai penceramah jelang buka puasa bersama adalah  Ustadz H. Muksin Thalib, S.Pd. 

Usia buka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti. 

Setelah sholat maghrib berjamaah, sambil menikmati hidangan yang telah disiapkan oleh panitia,para tamu dan undangan dihibur dengan penampilan Marawis Brigif 21/Komodo dan Qosidah Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana. 

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan dari Bank BRI dan Bank NTT kepada anak anak Panti Asuhan Al Hikmah,Panti Asuhan Sonaf Maneka dan Panti Asuhan GMIT 221 Kupang oleh Gubernur NTT dan Wakil Gubernur NTT beserta Unsur Forkopimda NTT, dan diakhiri dengan sesi foto bersama. 

Hadir pula dalam kegiatan ini yaitu Wakil Gubernur NTT, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161, Para pejabat TNI dan Polri di wilayah Provinsi NTT, Para pejabat pemerintah daerah Provinsi NTT, Para Kepala/Pimpinan Perbankan dan BUMN, serta Para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat. (Penrem 161/WS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar