Senin, 27 Mei 2019

Lancarkan Pendistribusian Hasil Panen, Satgas Yonif Raider 408/Sbh Ajak Warga Perbaiki Jalan


Pendam IX/Udayana
Senin, 27 Mei 2019

Belu - Bertani adalah mata pencaharian utama warga Desa Tohe, Kec. Raihat, Kab. Belu, Nusa Tenggara Timur. Namun Rusaknya jalan menuju kebun menjadi salah satu kendala sulitnya kendaraan pengangkut hasil panen untuk masuk kedalam area perkebunan warga.

Melihat kesulitan yang dialami oleh warga Desa Tohe ini, anggota Pos Nunura Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh berinisiatif mengajak masyarakat bergotong royong guna memperbaiki jalan rusak yang mengarah keperkebunan warga.

Jalan rusak menuju perkebunan ini diakibatkan oleh luapan air sungai yang membawa lumpur sampai ke jalan mengakibatkan jalan menuju perkebunan ini tertutup lumpur sehingga berdampak terhadap pendistribusian hasil panen masyarakat karena sulitnya mobil pengangkut hasil panen untuk masuk ke daerah perkebunan.

Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P., dalam keterangan persnya pada Minggu (26/5) menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong perbaikan jalan ini dilaksanakan dalam rangka membantu kesulitan yang ada di masyarakat khususnya masyarakat Desa Tohe sehingga pendistribusian hasil panen bisa berjalan lancar.

"Sejatinya kehadiran Satgas Yonif Raider 408/Sbh di tengah-tengah masyarakat adalah untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat yang ada disekelilingnya dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat sebagai kekuatan dalam menjaga NKRI," ujarnya.

Dansatgas menambahkan, jalan yang tertutup lumpur ini panjangnya kurang lebih 75 Meter, nanti Satgas dengan masyarakat akan bergotong royong memperkeras jalan ini dengan menyusun batu diatas permukaan jalan yang tertutup lumpur tersebut sehingga kendaraan pengangkut panen masyarakat bisa masuk ke area perkebunan.

Sementara itu, Bapak Carlos, salah satu Warga Desa Tohe mengungkapkan ucapan terimakasih banyak atas inisiatif dari Pos Nunura Satgas Yonif Raider 408/Sbh dalam mengajak masyarakat bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak ini sehingga akses menuju perkebunan warga bisa kembali normal.

"Saya mewakili warga desa tohe berterimakasih kepada Bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif Raider 408/Sbh atas kepeduliaanya terhadap masyarakat Desa Tohe sehingga dengan diperbaikinya jalan ini aktifitas masyarakat dalam pengangkutan hasil panen bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala," ungkap Carlos. (Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar