Kamis, 30 Mei 2019

Mama Adriana Minta Tolong ke Pos Oepoli Satgas Yonif Mekanis 741/GN Untuk Mengobati Suaminya


Pendam IX/Udayana
Kamis, 30 Mei 2019

Kupang - Bila orang tersayang sakit pastilah menjadi pikiran atau beban tersendiri bagi kita. Hal inilah yang dirasakan oleh Mama Adriana Kalo, sehingga yakin untuk segera meminta tolong kesehatan kepada Pos Oepoli Tengah Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN, Rabu, (29/5/2019).

Pagi hari, Pos Oepoli Tengah Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN didatangi oleh salah seorang warga bernama Adriana kolo (69) yang tinggal di Naktuka. Mama Adriana datang ke pos Oepoli tengah untuk berobat karena sakit kepala yang setelah diperiksa tensi 90/70, serta meminta bantuan bahwa suaminya yang bernama Miguel Falo (72) juga sedang mengalami sakit karena bekas operasi ginjal di perutnya.

Yang bersangkutan tidak bisa datang ke pos karena sedang menahan sakit dirumahnya. Mama Adriana sendiri tidak bisa berbahasa Indonesia, Dirinya hanya menggunakan bahasa Dahwan yaitu bahasa daerah sehingga harus diartikan oleh Pratu Hebron yang kebetulan juga putra daerah.

Menerima informasi tersebut, Bakes Kipur II Serda Hamdi Afifus Sulton segera melaporkan kepada Dankipur II Kapten Inf Miswanto, segera Kapten Inf Miswanto, Serda Hamdi dan Pratu Boanerges bersama dengan Mama Adriana berangkat menuju ke Naktuka untuk membantu suami mama Andriana di rumahnya.

Setelah sampai dirumah menempuh jarak sekitar 40 menit berjalan kaki, yang bersangkutan sedang tergeletak ditanah dengan beralas tikar sambil merasakan kesakitan.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol., mengatakan, "Saya menerima laporan dari Danki ada masyarakat diwilayah Naktuka yang memang masih menjadi wilayah sengketa memerluka bantuan pengobatan. Hal ini perlu menjadi perhatian kita bersama. Selama itu tidak melanggar peraturan dan ada yang meminta bantuan pada kami, kami akan segera bantu apa lagi kaitannya dengan nyawa seseorang," demikian ungkap Dansatgas. (Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar