Selasa, 28 Mei 2019

Manfaatkan Potensi Wilayah, Babinsa Babahan Bentuk Kelompok Tani Ikan Kaper


Pendam IX/Udayana
Selasa, 28 Mei 2019

Tabanan - Babinsa Babahan Koramil 1619-08/Penebel Serka I Made Arka sudah sejak lama ingin memanfaatkan potensi wilayah Binaannya untuk dikembangkan dan dapat membantu mengangkat perekonomian masyarakat menjadi lebih baik.

Melalui proses yang cukup panjang akhirnya keinginan tersebut dapat terlaksana dimulai dengan melaksanakan kegiatan Pembersihan saluran irigasi Desa Babahan Subak Aye Babahan pada hari Minggu (26/5/2019).

Kegiatan pembersihan irigasi Subak tersebut dalam rangka pemeliharaan Ikan Kaper air deras yang merupakan gagasan dari Babinsa Desa Babahan dalam hal pemanfaatan potensi wilayah dengan memperdayakan Pecalang dan Satlinmas Desa Babahan sebagai keanggotaan dalam kelompok tani ikan tersebut.

Babinsa Serka I Made Arka menyampaikan bahwa Saluran irigasi Subak sepanjang 500 meter yang merupakan Irigasi Sekunder Tempek Subak Babahan tersebut dimanfaatkan  untuk membentuk Kelompok Tani Ikan Kaper air deras yang diawali dengan permohonan ijin kepada Klian Subak dan Perbekel Desa Babahan.

Kemudian mengadakan rapat koordinasi perekrutan anggota  dan selanjutnya pembentukan struktur organisasi kelompok tani ikan dan menentukan sumber dana, Sedangkan Persiapan rencana kerja diantaranya pembersihan saluran irigasi dan pembuatan temukan dilanjutkan Pembelian dan penebaran bibit. (Kodim 1619/Tabanan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar