Jumat, 03 Mei 2019

Meriahkan Hardiknas, "Chanka Suhbrastha" Beraksi di Tapal Batas


Pendam IX/Udayana
Jumat, 3 Mei 2019

Belu - Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke 74, Kabupaten Belu Provinsi NTT melaksanakan upacara di Lapangan Kantor Desa Derokfaturene, Kecamatan Tasbar, Kabupaten Belu, Kamis (2/5/2019).

Upacara Hardiknas tersebut berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena ada penampilan Drumband Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 409/Sbh. Drumband yang dinamakan Canka Subhrastha ini berhasil menghipnotis para peserta dan ribuan pengunjung yang ada.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 409/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P., mengungkapkan bahwa penampilan Chanka Suhbrastha dalam upacara Hadiknas ini atas permintaan dari Pemerintah Kabupaten Belu.

"Menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh karena sudah mendapat kepercayaan dari Pemerintah Kabupaten Belu untuk ikut menyemarakkan Upacara Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Belu," ungkapnya.

Danstgas menambahkan, dalam aksi Drumband ini pihaknya membawakan lagu-lagu perjuangan serta lagu daerah dari Provinsi NTT. Lagu daerah yang dimainkan ini merupakan simbol bahwa Satgas Yonif Raider 408/Sbh sudah menjadi bagian dari masyarakat Kabupaten Belu.

Beberapa bulan belakangan ini, Satgas Yonif Raider 408/Sbh juga telah bekerja sama dengan pihak sekolah SMA N 2 Tasbar untuk melatih drumband disekolah tersebut, sehingga Satgas Yonif Raider 408/Sbh telah mempunyai anak didik drumband di wilayah tugasnya.

"Kami juga mempunyai anak didik drumband di Kabupaten Belu, kebetulan mereka juga ikut memeriahkan upacara Hardiknas ini yaitu SMA N 2 Tasbar, dan kami sangat bangga anak didik kami sudah bisa tampil dan bermain drumband dalam acara besar seperti ini," jelas Dansatgas.

Penampilan drumband Canka Suhbrastha ini pun mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari peserta upacara serta masyarakat yang hadir. Mereka sangat kagum dan senang melihat antraksi yang disuguhkan oleh anggota TNI ini.

"Saya sangat senang dan kagum melihat drumband yang dimainkam oleh bapak-bapak TNI dari Satgas Yonif R 408/Sbh, gerakan mereka bisa sama-sama dan juga mereka punya atraksi yang sangat luar biasa mengagumkan, terlebih baru kali ini juga ada drumband bernuansa militer yang tampil di Atambua" ungkap Mercy salah satu siswi di SMA N 2 Tasbar. (Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar