Jumat, 10 Mei 2019

Pererat Silaturahmi, Babinsa Koramil 1612-05/Elar Komsos Dengan Masyarakat Usai Ibadah


Pendam IX/Udayana
Jumat, 10 Mei 2019

Manggarai Timur - Salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yaitu Komunikasi Sosial (Komsos), dengan Babinsa sebagai ujung tombak TNI-AD dalam melaksanakan tugas-tugas satuan wilayah guna terciptanya keamanan, kenyamanan dan kedamaian di masyarakat.

Hal itulah yang diterapkan oleh Babinsa Koramil 1612-05/Elar, Serma Kaharudin dan Koptu Musta'amin serta anggota umat muslim yang lain melaksanakan Sholat Isya' yang dilanjutkan Sholat Tarawih berjamaah bersama warga di Masjid Pota, Kelurahan Pota, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur,  Kamis (9/5/2019) malam.

Serma Kaharudin yang biasa disapa oleh masyarakat setempat dengan panggilan 'guru', mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan silaturahmi semacam ini, selain untuk beribadah, terlebih diawal-awal bulan suci Ramadhan ini, juga sebagai upaya untuk melakukan pendekatan diri dengan semua komponen masyarakat di wilayah binaannya, serta untuk mempererat silaturrahmi terutama dengan tokoh agama, sehingga dapat menimbulkan rasa persaudaraan, kekeluargaan dan keakraban antar TNI dan masyarakat.

"Setelah selesai melaksanakan Shalat, kami juga memberikan himbauan dan pesan kepada para jamaah agar dapat ikut berperan aktif dalam menjaga dan memelihara keamanan lingkungan yang aman dan kondusif terlebih Pasca Pileg dan Pilpres kemarin,” kata Serma Kaharudin. (Kodim 1612/Manggarai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar