Selasa, 21 Mei 2019

Tingkatkan Komunikasi, Kodim 1612/Manggarai Gelar Komsos & Olahraga Bersama


Pendam IX/Udayana
Selasa, 21 Mei 2019

Manggarai - Silaturahmi merupakan suatu metode atau cara efektif untuk meningkatkan komunikasi antar komponen masyarakat, sehingga dapat saling bertukar informasi menyamakan pemahaman serta tentunya juga akan dapat mengurangi sikap kecurigaan satu sama lainnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kodim 1612/Manggarai menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama komponen masyarakat, di Aula Makodim 1612/Manggarai, Sabtu (18/5/19).

Adapun tema yang diusung dalam acara Komsos tersebut yaitu "Melalui silaturahmi dengan komponen masyarakat, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI".

Dalam sambutannya  Komandan Kodim 1612/Manggarai Letkol Inf Rudy M. Mangunsong, S.Sos., menyampaikan bahwa pertemuan seperti ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi.

Selain itu pertemuan ini menurutnya bertujuan sebagai forum silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara para TNI dan seluruh elemen bangsa.

"Dengan adanya pertemuan seperti ini sudah ada sebuah konstruksi yang baik dalam rangka sinergi, kolaborasi  masalah dan tugas kita masing-masing yang bertujuan untuk mengoptimalkan bidang kita masing-masing, kita bersama harus mengesampingkan hal-hal yang bersifat ego yang dapat menghalangi tugas, karena selama ini dalam birokrasi ego sektoral yang tinggi menjadi salah satu penghambat sebuah pekerjaan" ungkap Dandim.

Dalam acara komsos ini juga dilakukan kegiatan olah raga bersama yang bertempat di lapangan Makodim dengan berbagai macam jenis olah raga seperti tenis lantai, tenis meja, bulu tangkis serta bola voli.

Kegiatan Komsos ini dihadiri oleh Wakil Bupati Manggarai, Drs. Viktor Madur, jajaran Polres Manggarai, para pimpinan OPD, kepala BUMD, BUMN, tokoh agama, serta tokoh masyarakat. (Kodim 1612/Manggarai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar