Senin, 03 Juni 2019

Dandim dan Kapolres Dompu Pastikan Kesiapan Pos Pam Lebaran


Pendam IX/Udayana
Senin, 3 Juni 2019

Dompu - Kodim 1614/Dompu bersama Polres Dompu siap mengamankan rangkaian lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019 dengan menyiapkan beberapa pos pengamanan secara terpadu di beberapa lokasi di Kabupaten Dompu.

Terkait dengan kesiapan pos pengamanan, Dandim 1614/Dompu Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto, S.IP bersama Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo S.IK. M.IK., melakukan pengecekan terhadap pos pengamanan dan pelayanan terpadu Operasi Ketupat Gatarin 2019 di pos-pos pengamanan kota, terminal dan pos pam Manggelewa sebagai pintu masuk Kota Dompu, Sabtu (1/6).

Pada kesempatan tersebut, Dandim Dompu dalam arahannya kepada personel pos pam agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas pengamanan dengan meningkatkan kewaspadaan dan merespon setiap perkembangan.

"Apabila ada hal-hal yang bersifat menonjol agar segera koordinasikan dengan Koramil dan Polsek terdekat untuk penyelesaiaannya dan laporkan pada kesempatan pertama kepada pimpinan sehingga bisa dilakukan langkah-langkah preventif untuk mengatasinya," ujar Dandim kepada anggota TNI Polri dan instansi terkait yang terlibat dalam pos pam.

Dandim meminta selama pelaksanaan pengamanan mudik dan arus balik lebaran, agar melaksanakan patroli ke tempat-tempat keramaian dan rawan sesuai dengan lokasi pos pamnya.

"Niatkan kegiatan ini sebagai ibadah dengan penuh keikhlasan dan dedikasi," tutupnya.   

Sementara, Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo S.IK. M.IK., menyampaikan selama melaksanakan tugas pengamanan agar selalu mengedepankan koordinasi dengan Perwira Pengendali dan anggota piket lainnya apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama yang dapat mengganggu kelancaran, kenyamanan dan keamanan selama pelaksanaan lebaran.

Pihaknya berkomitmen untuk selalu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh elemen masyarakat Dompu terutama selama bulan suci ramadhan maupun pada pelaksanaan lebaran.

Personil pos pengamanan dan pelayanan terpadu terdiri dari anggota Kodim dan Polres Dompu, Brimob Polda NTB, Senkom, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dishub dan Orari. (Kodim 1614/Dompu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar