Selasa, 18 Juni 2019

Dramatis! Satgas Yonif Mekanis 741/GN Bantu Evakuasi Truk Terguling


Pendam IX/Udayana
Selasa, 18 Juni 2019

TTU - Anggota Makosatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN membantu salah seorang warga yang mengalami kecelakaan tunggal, pada Selasa (18/6/2019).

Pada pukul 17.35 wita ada 1 orang warga Desa Fatuneno, Kec. Miomafo Barat, Kab. Timor Tengah Utara, atas nama Bapak Kongradus Thaal  (45) datang ke mako satgas untuk meminta bantuan menderek truknya yang mengalami kecelakaan tunggal sehingga truknya terguling masuk jurang dengan kedalaman sekitar 7 meter di desa fatuneno kecamatan miomafo barat kabupaten TTU.

Kejadian tersebut terjadi lantaran Supir yang menggunakan kendaraan Dump Truck dalam perjalanan pulang menuju rumahnya setelah mengangkut material pasir batu di desa Lemon, Kec. Miomafo Barat, Kab TTU.

Pada saat belok kiri di pertigaan jalan yang menghubungkan antara jalan Desa Eban dan jalan Desa Fatuneno, supir mengantuk sehingga truk terguling ke arah kiri hingga masuk sawah dengan kedalaman sekitar 7 meter, dengan kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan Bapak Kongradus selamat dari kecelakaan tersebut.

Setelah supir keluar dari truk yang mengalami kecelakaan langsung meminjam motor warga setempat untuk datang minta bantuan ke Mako Satgas, setelah supir sampai Mako Satgas di terima oleh Danru provos Serda Putu Hendra dan melaporan kronologi kejadian sekaligus meminta bantuan untuk menderek truknya yang terguling.

Selanjutnya Danru Provost melaporkan kepada Dantonang Letda inf Abdul Malik, dan diteruskan kepada Dankima Satgas sehingga Komandan Satgas memerintahkan agar segera dibantu.

Setibanya di lokasi personel angkutan beserta 10 orang anggota lainnya langsung mengecek posisi truk yang terguling untuk segera di evakuasi, setelah dilakukan pengecekan posisi kendaraan dan cek medan untuk pembuatan jalur evakuasi truk yang terguling langsung dilakukan tindakan evakuasi.

Setelah 1 jam dilakukan evakuasi, truk berhasil diamankan menggunakan bantuan derekan 3 unit truk mako satgas dengan aman.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra,S.Sos ,.M.M,. M.I.Pol mengatakan, "memang kami selalu sampaikan kepada anggota agar apapun masalah dimasyarakat kita bantu, masyarakatpun terus kami dekati agar tidak ragu untuk meminta bantuan kami. Ini lah yang kami harapkan karena kehadiran kami dapat selalu berguna dimasyarakat dan masyarakat nyaman dengan hadirnya kami." (Pen Satgas Yonif Mekanis 741/GN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar