Jumat, 28 Juni 2019

Kapendam Tutup Kegiatan Workshop Menulis Penerangan TNI AD Tersebar di Wilayah Kodam IX/Udayana

Pendam IX/Udayana
Jumat, 28 Juni 2019

Denpasar - Kemampuan sumber daya insan Penerangan Angkatan Darat khususnya dalam menulis, akan menjadi modal penting guna menghadapi tantangan tugas TNI AD ke depan, terutama dalam membangun dan meningkatkan reputasi dan citra TNI AD di mata publik, sehingga dalam pelaksanaan tugas pokoknya TNI AD akan senantiasa mendapat dukungan dari rakyat. 

Hal tersebut disampaikan Kadispenad Brigjen TNI Chandra Wijaya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., pada acara Penutupan Workshop Menulis Penerangan TNI AD Tersebar TA. 2019, yang digelar di Aula Pendam IX/Udayana, Jumat (28/6/2019).

Kadispenad menyebutkan, bahwa Para Peserta telah menerima segala materi workshop selama dua hari, meliputi materi penulisan berita, artikel, feature, press release, kemampuan menulis di media, penulisan amanat dan sambutan pimpinan, serta peranan media dalam perang informasi.

"Saya berharap dengan materi yang telah diberikan tersebut, dapat diterima, dimengerti dan dipahami dengan baik, sehingga dapat mendorong kalian untuk lebih giat belajar dan membaca, menambah pengetahuan, dan keterampilan dalam pembuatan berita atau tulisan guna mendukung tugas pokok di satuan masing-masing," harap Kadispenad.

Sebelum mengakhiri sambutannya dan secara resmi menutup kegiatan tersebut, Kadispenad menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang tulus kepada Kapendam IX/Udayana beserta staf yang telah mendukung kegiatan, sarana prasarana dan segala sesuatunya, sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik sesuai rencana. 

Setelah membacakan sambutan dari Kadispenad, Kapendam menyampaikan kepada para peserta workshop khususnya para Kapenrem jajaran Kodam IX/Udayana, agar materi yang sudah didapat dalam kegiatan ini bisa diteruskan dan dilatihkan ke satuan jajarannya masing-masing, sehingga pengetahuan tersebut dapat juga dimengerti dan dilaksanakan sebagai acuan dalam menulis realese berita kegiatan maupun program satuan. 

"Saya juga berharap kepada para perwakilan dari seluruh Kodim seBali agar dapat menjadi pionir untuk memberikan ilmu tentang cara menulis berita disatuannya hingga ke tingkat Babinsa, sehingga masyarakat akan lebih mengetahui dan memahami apa yang telah diperbuat TNI AD selama ini," harap Kapendam.

Dalam penekanan khususnya, Kapendam juga menegaskan agar lebih masif mempublikasikan seluruh kegiatan dalam rangka pencitraan TNI AD yang dikaitkan dengan kegiatan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) ataupun pemberitaan teritorial yang bersifat humanis, terlebih lagi dalam menyongsong kegiatan TMMD ke 105. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar