Selasa, 04 Juni 2019

Pengurus Masjid Al Ikhlas Yonif Mekanis 741/GN Pimpin Penyaluran Zakat Kepada Masyarakat


Pendam IX/Udayana
Selasa, 4 Juni 2019

Jembrana - Zakat Fitrah ialah zakat diri yang diwajibkan atas diri setiap individu muslim yang berkemampuan dengan syarat-syarat yang ditetapkan. Dengan mengeluarkan zakat ini manusia dengan izin Allah akan kembali fitrah. Zakat Fitrah sendiri dikeluarkan pada bulan Ramadan, paling lambat sebelum orang-orang selesai menunaikan Salat Ied. Jika waktu penyerahan melewati batas ini maka yang diserahkan tersebut tidak termasuk dalam kategori zakat melainkan sedekah biasa.

Hal inilah yang dilakukan oleh Serka Ramliyadi yang kesehariannya juga sebagai Pengurus Masjid Al Ikhlas Yonif Mekanis 741/GN, pada Senin (3/6/2019) menampung Zakat, Infaq dan Sedekah dari Prajurit dan Keluarga di Yonif Mekanis 741/GN serta sekaligus membagikannya.

Total keseluruhan zakat akan dibagikan kepada Pondok Pesantren Sunniyah Salafiyah, Kediaman Ust. Hadi, Masjid Nurul Ikhlas Lelateng, Masjid Nurul Amin Banyubiru dan Masjid Almustaqim Kaliakah, yang selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat fakir, miskin, amil, muallaf, hamba sahaya, gharimin, fisabilillah dan ibnu sabil yang ada di wilayah Kabupaten Jembrana.

Pengurus Masjid Al Ikhlas Yonif Mekanis 741/GN mengucapkan terima kasih kepada Prajurit beserta keluarga yang sudah memberikan zakatnya dan Masjid serta Ustad yang sudah membantu dalam pelaksanaan penyaluran Zakat yang diberikan oleh Prajurit dan keluarga di Yonif mekanis 741/GN.

"Semoga melalui kegiatan ini mereka dibersihkan harta dan jiwanya setelah menunaikan kewajiban membayar Zakat dan semoga Ini menjadi contoh baik dan amal dari Prajurit dan keluarga di Yonif Mekanis 741/GN baik Prajurit yang sedang bertugas diperbatasan RI-RDTL maupun yang sedang korum," ucap Serka Ramliyadi.

Dirinya menambahkan bahwa hal ini juga sebagai wujud kesadaran Prajurit dan keluarga di Yonif Mekanis 741/GN dalam memberikan Zakat dan itu juga yang memotivasi kami kedepannya kegiatan tersebut tetap kita laksanakan setiap tahunnya disetiap bulan Ramadhan. (Yonif Mekanis 741/GN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar