Kamis, 20 Juni 2019

Penrem 162/WB Berikan Latihan Dasar Jurnalistik


Pendam IX/Udayana
Kamis, 20 Juni 2019

Mataram - Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di lingkungan satuan Korem 162/WB dan jajaran, Penerangan Korem 162/WB memberikan pelatihan dasar-dasar jurnalistik kepada perwakilan masing-masing satuan Kodim jajaran Korem 162/WB di ruang Penrem, Kamis (20/6).

Kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari tersebut mulai pukul 07.30 Wita hingga sore hari diberikan oleh Kapenrem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., bersama stafnya terkait dengan dasar-dasar tehnik penulisan berita, pengambilan foto dan video serta editing.

"Kegiatan ini sudah dilaksanakan mulai Senin kemarin hingga Jumat besok dengan tujuan untuk mempermudah koordinasi terkait dengan kegiatan maupun pemberitaan satuan Kodim masing-masing," ujar Kapenrem.

Menurutnya, kegiatan pelatihan ini sebagai pengenalan ddibidang kewartaan atau jurnalisme dengan harapan satuan Kodim tidak awam dengan kehidupan jurnalistik. 

Sementara Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., pada saat mengecek langsung kegiatan pelatihan menyampaikan kegiatan pelatihan ini sebagai bagian untuk mendukung tugas satuan Kodim khususnya terkait dengan publikasi kegiatan satuan sehingga diketahui khalayak umum.

"Jadi kalian harus betul-betul serius dalam menerima pelatihan ini, tanyakan jika ada yang belum dimengerti. Terus latihkan apa yang sudah diperoleh sehingga terbiasa dalam menulis karena setelah ini, kalian yang akan membuat berita maupun video-video pendek satuan," jelas Danrem.

Danrem juga mengingkat untuk menjalin komunikasi yang intens dengan rekan-rekan wartawan di daerah sehingga tercipta hubungan yang harmonis dengan awak media.    

Selain Kapen dan stafnya, pelatihan jurnalistik juga diberikan oleh Wartawan Suara NTB dan Tim Advokasi AJI NTB Haris Mahtul dan dari Sasambo TV bang Idrus dan Opik. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar