Senin, 24 Juni 2019

Pramuka SWK Kodim Tabanan Raih Juara Umum, Sementara Kodim Bangli Jadi Juara Favorit


Pendam IX/Udayana
Senin, 24 Juni 2019

Gianyar - Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) dari Delapan Kontingen Kodim Jajaran Korem 163/Wira Satya selama dua hari dari tanggal 22 dan 23 Juni 2019 mengikuti kegiatan Persami di Lapangan Singakerta, Ubud, Gianyar.

Kegiatan yang digelar oleh Korem 163/Wira Satya ini mengusung tema "Melalui Pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika, TNI AD Siap Membina Dan Membentuk Generasi Muda Bangsa Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan Serta Berjiwa Kesatria Guna Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Demi Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik lndonesia".

Diikuti oleh 8 Kontingen dari masing masing Kodim Jajaran Korem 163/Wira Satya, kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya, lomba kebersihan tenda, lomba krida navigasi darat, lomba memasak, lomba yel-yel dan lomba pentas seni. 

Selain itu kegiatan juga disini dengan penjelajahan, bakti sosial berupa pembersihan dan penanaman pohon di seputaran lokasi kegiatan.

Dalam amanatnya Komandan Korem 163/Wira Satya selaku Kamabi SWK Daerah Bali yang dibacakan Kasi Teritorial Korem 163/Wira Satya Letkol lnf Frandi Siboro pada saat penutupan Persami  menyampaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena seluruh rangkaian kegiatan Persami Saka Wira Kartika Tahun Anggaran 2019 selama 2 hari berjalan tertib dan lancar. 

Perlu saya ingatkan kembali bahwa tujuan dilaksanakannya Persami untuk meningkatkan dan memelihara semangat generasi muda melalui kegiatan kepramukaan, mengembangkan minat dan bakat, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta meningkatkan motivasi untuk melaksanakan kegiatan yang produktif, kreatif dan inovatif serta terbentuknya watak, kepribadian dan akhlak mulia generasi muda sehingga nantinya diharapkan akan mampu memberikan pengabdian yang terbaik dalam mewujudkan cita-cita Bangsa lndonesia.

Demikian menjadi inti penegasan dari Danrem 163/Wira Satya Kolonel Arh A.M. Suharyadi, S.I.P., M.Si., yang sangat berharap dengan kegiatan ini akan memberikan nilai tambah bagi para peserta baik dalam wawasan pengetahuan, keterampilan dan juga pengalaman.

Dengan selesainya kegiatan ini tentunya dapat memberikan rasa bangga kepada seluruh peserta karena telah melaksanakan kegiatan dengan aman dan tidak semuanya mempunyai kesempatan untuk dapat melaksanakan kegiatan separti ini. Apa yang didapat selama kegiatan agar tetap dipelajari dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan diakhiri dengan pengumuman juara dalam perlombaan dengan hasil Juara Umum diraih oleh SWK Cabang Tabanan, Juara Favorit diraih oleh SWK Cabang Bangli, Juara Lomba Yel-Yel diraih oleh SWK Cabang Tabanan, Juara Lomba Navigasi Darat diraih oleh SWK Cabang Bangli, Juara Lomba Memasak diraih oleh SWK Cabang Tabanan, Juara Lomba Pentas Seni diraih oleh SWK Cabang Tabanan, dan Juara Lomba Kerapian Tenda diraih oleh SWK Cabang Bangli.

Setelah rangkaian penutupan Persami kali ini, seluruh peserta kembali ke daerah masing-masing. (Penrem 163/WSA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar