Senin, 10 Juni 2019

Satgas Yonif Raider 408/SBH Rayakan Lebaran Dengan Masyarakat di Perbatasan


Pendam IX/Udayana
Senin, 10 Juni 2019

Belu - Setelah satu bulan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan kini tiba waktunya kita menyambut hari kemenangan dengan saling bermaaf - maafan dan bersilaturahmi. Tradisi melaksanakan maaf - maafan dan silaturahmi setelah pelaksanaam Sholat Idul Fitri merupakan tradisi yang baik yang harus dijaga karena dengan tradisi seperti ini kita dapat mempererat rasa persaudaraan antar sesama. 

Seperti yang dilakukan oleh Satgas Pamtas RI - RDTL Yonif Raider 408/Sbh. Ditengah tengah melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Satgas Yonif Raider 408/Sbh melaksanakan kegiatan halal bi halal bersama dengan masyarakat yang ada perbatasan. Kegiatan halal bi halal yang dilaksanakan di Mako Satgas ini dihadiri oleh Bupati Belu beserta jajarannya, tokoh agama, tokoh lintas agama dan masyarakat Umanen yang berada disekitar Mako Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor timur.

Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P mengatakan moment ini adalah moment yang tepat untuk mempererat silaturahmi, "dalam lebaran kali ini suasana akrab sangat terasa walaupun kami disini baru saling mengenal kurang lebih 7 bulan tapi hubungan persaudaraan itu sudah erat. Semoga lebaran kali ini dapat mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat yang ada di Kab. Belu ini," ungkap Mayor Joni.

"Kegiatan ini juga menunjukkan hubungan toleransi antar umat beragama yang baik yang sudah terjalin antara satgas dengan masyarakat, banyak masyarakat yang datang ke acara halal bi halal yang dilaksanakan di Mako satgas untuk sekedar mengucapkan selamat hari lebaran dan juga untuk melaksanakan silaturahmi baik dari pejabat setempat dan juga dari tokoh lintas agama," tambah Mayor Joni.

Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Atambua, Romo Yoris Giri, Pr yang dalam kesempatan tersebut hadir dalam acara mengucapkan, "Selamat lebaran kepada seluruh anggota Satgas Yonif Raider 408/Sbh yang merayakannya," Ungkap Romo Yoris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar