Jumat, 12 Juli 2019

Anggota Koramil Pupuan Latih PBB di SMP N 1 Pupuan

Pendam IX/Udayana
Jumat, 12 Juli 2019

Tabanan - Dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan bela negara diperlukan adanya penanaman disiplin dan karakter pada generasi muda bangsa sejak dini guna mendapatkan generasi bangsa yang berkualitas dan berkepribadian.

Anggota Koramil 1619-03/Pupuan (Serma I Ketut Budayasa, S.Sos., Serka Dewa Kade Ratdana dan Serda I Gede Arya), melaksanakan kegiatan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa dan siswi SMP Negeri 1 Br. Semoja Ds. Pupuan Kec. Pupuan Kab. Tabanan, Jumat (12/07/2019).

Kegiatan pelatihan Peraturan Baris Berbaris ini diikuti sekitar 25 siswa dan siswi yang bertujuan agar para pelajar mampu mewarisi nilai-nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dengan jaman teknologi yang semakin pesat dikalangan para generasi muda sekarang ini.

Adapun materi PBB ini meliputi gerakan fisik di tempat selanjutnya diberikan pemahaman dan diasah kemampuan terhadap materi yang telah diberikan secara bertahap, bertingkat dan terarah.

Pertama, kami memberikan contoh gerakan dasar terlebih dahulu agar bisa dilihat dan diikuti oleh para siswa, selanjutnya kita tinggal melihat gerekan mereka,” ujar Serma Ketut.

Dijelaskan Serma Ketut, kegiatan materi PBB yang dipercayakan kepada anggota Koramil 1619-03/Pupuan ini untuk melatih sikap, mental dan mendidik mereka supaya lebih baik serta meningkatnya disiplin para pelajar SMP N 1 Pupuan.

Kepala Sekolah SMP N 1 Pupuan (I Gde Wayan Winda, S.Pd) mengungkapkan, langkah pihak sekolah yang menggandeng TNI cukup baik dalam memberikan landasan dan filter kepada peserta didik dan awal wawasan kebangsaan guna melatih dan menumbuhkan keterampilan PBB serta melatih sikap disiplin para siswa. (Kodim 1619/Tabanan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar