Kamis, 18 Juli 2019

Dandim Motivasi Siswa Baru SMK Dengan MPLS

Pendam IX/Udayana
Kamis, 18 Juli 2019

Klungkung - Tahun ajaran baru bagi siswa yang akan mulai sekolah baik SD, SMP, SMA dan Mahasiswa biasanya diawali dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), guna menyambut kedatangan para siswa baru dan sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di Sekolah mereka.

Seperti halnya di SMK YAPPARINDO Klungkung 249 orang siswa siswi baru mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Ajaran 2019. Para siswa baru, Kamis (187) diberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB), Wawasan Kebangsaan bertempat di Lapangan Puputan Klungkung Jl. Untung Surapati No.25, Semarapura Kelod, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung.

Komandan Kodim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E,M.Tr.(Han) memberikan motivasi kepada para siswa agar lebih semangat dalam menempuh jenjang pendidikan. “kepada semua siswa diharapkan agar belajar dengan rajin serta jangan ke sekolah hanya untuk bertemu sama teman serta ngobrol, gunakan waktu sekolah dengan sebaik-baiknya untuk menuntut ilmu.

"Tugas siswa yaitu belajar karena apapun yang terjadi kita harus belajar serta belajar setiap saat, kerjakan tugas-tugas yang diberikan dengan baik, waktunya ibadah laksanakan ibadah dengan baik, pulang sekolah gunakan waktu untuk membantu orang tua. Para siswa harus  disiplin. Kepada semua siswa agar jangan sampai menggunakan dan memakai Narkoba, apalagi sampai ikut sebagai pengedar karena hal tersebut akan menghancurkan masa depan para siswa sendiri dan keluarga", tegas Dandim.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK YAPPARINDO Ibu Maria Erna Suartini, S.pd. mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi dengan kehadiran Bapak Dandim yang telah meluangkan waktunya dan memberikan motivasi kepada anak didiknya. 

“Kami dari pihak Sekolah sangat senang dan mendukung Bapak Dandim yang telah hadir memberikan arahan kepada siswa – siswi kami sehingga dapat menjadi motivasi yang akan membuat para siswa lebih giat untuk belajar sehingga menjadikannya siswa-siswi yang berprestasi” ucap Kepsek. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar