Rabu, 24 Juli 2019

Kegiatan Pembinaan Fisik Terhadap Peserta Calon Prajurit TNI AD Caba PK Tahun 2019

Pendam IX/Udayana
Rabu, 24 Juli 2019

Manggarai - Usai Dandim 1612/Manggarai memberikan arahan kepada Orang Tua/Wali dan Calon Siswa Prajutit TNI  AD Secaba PK beberapa waktu lalu, kini dibawah pembinaan langsung Kodim 1612/Manggarai, Serka Lalu Moh. Ali Dana Sofyan Batipers Kodim 1612/Manggarai bersama anggota Staf Pers dan Staf Ops melaksanakan pembinaan fisik terhadap peserta calon prajurit TNI AD Caba PK Tahun 2019. Selasa (23/7/19).

Kegiatan dilakukan pada pagi dan sore hari, kegiatan tersebut diawali dengan melaksanakan pembinaan samapta A yaitu lari dengan rute yang sudah ditentukan sepanjang 3.200 Meter kemudian dilanjutkan Samapta B berupa Pull Up, Sit Up, Push Up dan shutlle Run yang dilaksanakan di halaman Kodim 1612/Manggarai, diikuti dengan penuh semangat dan antusias yang tinggi.

Hal tersebut penting dilakukan, sebab kesegaran jasmani salah satu  penentu kelulusan calon prajurit TNI AD pada saat seleksi dilaksanakan. "Menindak lanjuti perintah Komandan Kodim 1612/Manggarai untuk senantiasa melaksanakan pembinaan terhadap peserta seleksi calon Prajurit TNI AD, khsusunya di wilayah koordinasi Kodim 1612/Manggarai yang meliputi 3 Kabupaten harus terus ditingkatkan dan dikembangkan. Sehingga para peserta calon Prajurit TNI AD yang akan melaksanakan test-tes selanjutnya memiliki bekal baik kemampuan fisik maupun mental serta siap bersaing secara sehat dengan peserta lainnya", ucap  Serka Lalu.

Kedepan di harapkan animo masyarakat, khusunya remaja pulau terluar semakin meningkat untuk mendaftarkan diri menjadi calon prajurit TNI.

Dandim 1612/Manggarai Letkol Inf Rudy M. Simangunsong, S.Sos dalam kesempatan lain menyampaikan "kegiatan pembinaan ini didukung penuh oleh Kodim 1612/Mgr, karena dalam perekrutan TNI AD sangatlah ketat. Maka dari itu pihak Kodim melaksanakan pembinaan agar para calon memiliki bekal baik secara administrasi, bekal fisik dan psikologi yang baik", sambungnya. Selama kegiatan pembinaan sendiri berlangsung dengan aman dan lancar. (Kodim 1612/Manggarai)

1 komentar: