Rabu, 03 Juli 2019

Mahasiswa Undiksha Bantu Program TMMD Kodim Klungkung

Pendam IX/Udayana
Rabu, 3 Juli 2019

Klungkung - Program Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa atau TMMD Reguler Ke 105 Kodim 1610/Klungkung menjadi daya tarik atau magnet tersendiri yang dapat menggugah Mahasiswa Undiksha Singaraja yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata untuk turut berpartisipasi di dalamnya. Rabu  (3/7/2019).

I Nyoman Dedi Arimawan Ketua kelompok Mahasiswa Undiksha mengatakan, melihat kekompakan TNI dan masyarakat dalam bergotong-royong membersihkan lapangan yang akan digunakan sebagai tempat upacara pembukaan TMMD Ke 105 ini membuat dirinya dan mahasiswa lainnya tergugah untuk turut ambil bagian. 

"Kami siap membantu menyumbangkan tenaga", ungkap Dedi Arimawan, Selasa (02/07) di lokasi persiapan upacara pembukaan TMMD di Lapangan  Pau, Desa Nyanggelan, Banjarangkan, Klungkung.

Kami akan membantu membersihkan, mengangkat material. Kami siap membantu dan menyumbangkan tenaga kami untuk memperlancar pekerjaan fisik TMMD.

Pihaknya akan mengerahkan sebanyak 15 mahasiswa yang akan bergabung bersama-sama masyarakat dan Satgas TMMD di lokasi.

Nantinya para mahasiswa ini tidak hanya akan membantu di lokasi pembangunan Tulad, tetapi juga membantu anggota Satgas TMMD yang melakukan rehab rumah tidak layak huni (RTLH).

Francelino Xavier Ximenes Freitas Junior salah satu mahasiswa mengaku terpanggil untuk ikut membantu, karena ingin membaur bersama TNI dan masyarakat.

Dirinya juga menyebut program TMMD dapat  menjadi ajang membangun kreatifitas dan membangun karakter diri agar lebih peduli dan peka terhadap lingkungan di sekitar serta menumbuhkan semangat kebersamaan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar