Senin, 22 Juli 2019

Maksimalkan Pekerjaan Satgas TMMD Ke 105 Kerahkan Alat Berat

Pendam IX/Udayana
Senin, 22 Juli 2019

Klungkung - Pelaksanaan kegiatan TMMD ke-105 Kodim 1610/Klungkung secara resmi telah dibuka pada hari Senin (8/7) di Desa Nyanglan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung  oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

Dandim 1610/Klungkung, Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, SE, M.Tr (Han) selaku Dansatgas TMMD ke-105 Kodim Klungkung menjelaskan, di hari ke-15 ini Minggu (21/7) Satgas TMMD  ke-105 Kodim Klungkung mengerahkan satu unit alat berat Excavator langsung terjun ke lokasi sasaran pengerasan jalan yang berada di Desa Nyanglan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung.

"Bukan tanpa alasan, pengerahan alat berat Excavator ini untuk membantu mempercepat pengerjaan pembukaan maupun pengerasan jalan yang menjadi sasaran TMMD ke-105 Kodim Klungkung, sehingga selain mempercepat juga mengefesienkan waktu kerja. Bila dikerjakan dengan cara manual, tentunya akan memakan tenaga banyak dan lama waktunya, sehingga pengerahan alat berat ke sasaran akan memaksimalkan kerja Satgas TMMD ke-105", jelas Dansatgas.

Alat berat tersebut dibutuhkan seperti pada saat pembukaan badan jalan, pengurugan, timbun tanah di jembatan maupun pembuatan parit saluran air dan pengerasan jalan.

Sementara itu, Operator Excavator Bapak Candra dari PT. Astina Gianyar mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan bangga bisa bekerja bersama-sama bapak-bapak TNI. "Saya senang melihat kekompakan kerja dari Bapak TNI, seberat apapun pekerjaan kalau melihat cara kerja yang dilakukan TNI pasti akan menjadi ringan, karena dikerjakan dengan semangat dan bergembira", ucap Operator. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar