Kamis, 25 Juli 2019

Satgas Pamtas RI - RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Mahen Melatih Paskibra Tingkat Kecamatan Lasiolat

Pendam IX/Udayana
Kamis, 25 Juli 2019

Belu - Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/SBH Pos Mahen melatih Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, dalam rangka persiapan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia Ke -74 tanggal 17 Agustus 2019 yang akan diselenggarakan di kecamatan Lasiolat.

Anggota Paskibraka yang dilatih ini merupakan siswa - siswi dari SMA Negeri Makir yang sudah terpilih sebanyak 80 orang melalui hasil seleksi yang dilakukan oleh anggota TNI dari Pos Mahen. Nantinya 80 orang siswa - siswi ini disiapkan sebagai pasukan pengibar bendera Tingkat Kecamatan pada Upacara Memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang.

Dalam latihan ini para siswa - siswi yang terpilih sebagai anggota Paskibra diberikan materi peraturan baris berbaris hingga tata cara pengibaran bendera Merah Putih yang baik dan benar.

"Materi awal yang kita berikan berupa gerakan PBB dasar yaitu PBB di tempat dan gerakan PBB berjalan antara lain sikap sempurnya, jalan di tempat, penghormatan dan lain sebagainya", ujar Danpos Mahen Satgas Yonif Raider 408/Sbh Sertu Yusuf.

"Pembinaan dan pelatihan paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena sejatinya Pasukan Pengibar Bendera itu dituntut untuk kompak dan rapi dalam kegiatan baris berbaris sehingga pemberian materi kepemimpinan dan kekompakan itu sangat penting agar dalam pelaksanaan kegiatan pengibaran bendera terlihat indah dan rapi", ungkap Dansatgas Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.I.P.

"Disamping membentuk Pasukan Pengibar Bendera  yang kompak dan rapi, kegiatan latihan ini juga bertujuan untuk membentuk karakter para siswa - siswi yang telah terpilih agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme", tambah Joni.

Semantara pembina Paskibra dari SMA Negeri Makir mengucapkan terimakasih kepada anggota satgas Yonif Raider 408/Sbh khususnya Pos Mahen. "Ucapan terimakasih yang setinggi - tingginya kami ucapkan kepada Bapak - bapak TNI Pos Mahen yang telah bersedia melatih anak didik kami sebagai pasukan pengibar bendera tingkat kecamatan pada upacara peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia 17 agustus Mendatang", ungkap Klemen Tinus Kali

"Kami juga berharap peran anggota TNI dari Pos Mahen ini dapat memberikan semangat dan motivasi yang tinggi bagi para siswa, sehingga mereka dapat mengemban tugas sebagai pengibar bendera ini dengan baik". Tutup Klemen. (Pensatgas Yonif Raider 408/Sbh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar