Selasa, 16 Juli 2019

Satgas TMMD Bersama Mahasiswa Undiksha Bersihkan Sungai Pangkung Mesem

Pendam IX/Udayana
Selasa, 16 Juli 2019

Klungkung - Mengantisipasi terjadinya banjir dan tersumbatnya aliran air pada musim hujan, Personel Satgas TMMD Ke 105 Kodim 1610/Klungkung melaksanakan gotong royong membersihkan Sungai Pangkung Mesem sepanjang 500 meter bersama-sama masyarakat Desa Nyanggelan dan Mahasiswa Undiksha yang lagi Kuliah Kerja Nyata atau KKN di Desa tersebut.

Kegiatan pemberaihan dilaksanakan Sabtu (13/07) lalu di sepanjang aliran Sungai Pangkung Mesem yang berada pada lokasi TMMD Ke 105 tersebut.

Aksi gotong - royong pembersihan sampah tersebut diselenggarakan, sebagai wujud kepedulian Satgas TMMD Ke 105 Kodim 1610/Klungkung terhadap lingkungan, khususnya Sunagai Pangkung Mesem yang berada di wilayah penyelenggaraan TMMD  yang saat ini dalam kondisi kotor karena tertutup oleh tumpukan sampah dan potongan ranting pohon, sehingga apabila tidak dibersihkan akan berdampak terjadinya banjir.

Diharapkan dengan dilaksanakan gotong-royong bersama Mahasiswa Undiksha dan masyarakat ini, dapat memotivasi warga agar peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar dan secara rutin melakukan pembersihan sehingga dapat tercipta lingkungan yang nyaman,  bersih dan sehat dan manfaatnya juga akan dirasakan oleh warga Desa Nyanggelan itu sendiri.

Kegiatan gotong-royong bersama tersebut dipimpin langsung oleh Pasiter Kodim 1610/Klungkung Kapten Inf  I Nyoman Tunggu bersama Prebekel Desa Nyanggelan I Nyoman September beserta tokoh masyarakat lainnya. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar