Kamis, 25 Juli 2019

Sertu (K) Ni Kadek Anny Pandini Akan Berlaga di SEA Games dan CSIM Olympiade Military World Games

Pendam IX/Udayana
Kamis, 25 Juli 2019

Denpasar - Anny Pandini, Kowad Cantik pelanggan medali emas di cabang olahraga Judo. Selintas gambaran diatas menyiratkan betapa tangguhnya para pejudo yang dimiliki bangsa ini, yang ternyata salah seorang dari mereka merupakan anggota Korps Wanita Angkatan Darat bernama lengkap Sertu (K) Ni Kadek Anny Pandini.

Atlet kelahiran Denpasar, 10 Mei 1993 ini, adalah anak ke dua dari tiga bersaudara yang terlahir dari pasangan ayah yang merupakan purnawirawan TNI AD bernama I Wayan Sarjana dan sang Ibu yang bernama Ni Desak Putu Redini. Memiliki kakak bernama Ni Putu Rina Ayuwangi dan sang adik yang juga merupakan anggota TNI AD yang bernama Serda I Komang Bagus Bayuanan.

Saat ini, Kowad yang berdinas di satuan Jasdam IX/Udayana tersebut sedang mengikuti Traning Center (TC) Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) SEA Games dan CSIM Olympiade Military World Games. TC Pelatnas sudah dilaksanakannya dari Bulan Maret hingga Desember 2019 mendatang untuk mewakili Indonesia di ajang Sea Games Philipina yang digelar pada bulan Desember 2019 mendatang. Sedangkan untuk TC CSIM Military World Games akan dilaksanakan pada Bulan Agustus sampai dengan Oktober 2019.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., dalam siaran persnya pada Rabu (24/7/2019) di Makodam IX/Udayana, menjelaskan bahwa The 7th CISM Military World Games adalah acara multi-olahraga untuk olahragawan militer yang diselenggarakan oleh Dewan Olahraga Militer Internasional.

"The 7th CISM Military World Games 2019 akan digelar di Kota Wuhan, China, dari 15 hingga 30 Oktober 2019. Olimpiade yang telah diadakan sejak tahun 1995 ini, mencakup 23 cabang olahraga CISM Disciplines dan satu olahraga Demonstrasi," ungkap Kapendam.

Kapendam menambahkan, nantinya Sertu (K) Ni Kadek Anny Pandini yang sekarang sudah bergabung pelatnas tetap mengikuti TC di Jakarta dan akan dipanggil pada saat pertandingan ke China bersama Atlet yang juga sebagai anggota TNI lainnya, dikarenakan TC pada cabang olahraga Judo bulan Agustus sudah try out ke luar negeri.

TNI AD selaku organisasi yang sangat peduli terhadap anak bangsa yang berprestasi, menawarkan kepada Ni Kadek Anny Pandini untuk bergabung menjadi prajurit TNI AD melalui program Caba Unggulan Khusus Atlet. Karena sudah termotivasi oleh Sang Ayah yang juga seorang prajurit TNI AD, dengan tangan terbuka tawaran itu disambutnya.

Adapun torehan prestasi yang pernah diraih oleh Sertu (K) Ni Kadek Anny Pandini, diantaranya : Perak PON Kaltim 2008, Perak Sea Games 2011, Emas PON Riau 2012, Perunggu Sea Games Myanmar 2013, Emas Sea Games Singapore 2015, Emas Kejurnas Bandung 2015, Emas PON Jawa Barat 2016, Emas Kartika Cup Palembang 2018, Perunggu Asian Judo Open Taipei 2018 dan Emas Kejurnas Judo Jakarta 2019. (Pendam IX/Udy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar