Senin, 22 Juli 2019

Sinergi Anggota Satgas Yonif Mekanis 741/GN Dengan Masyarakat Membangun Rumah Mama Naben

Pendam IX/Udayana
Senin, 22 Juli 2019

Kupang - Seperti tidak akan terhenti untuk mensejahterakan masyarakat Satgas Yonif Mekanis 741/GN Pos Oepoli Pantai bersama masyarakat membangun rumah mama Naben. Minggu (21/7/2019).

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN yang berada di wilayah Tripoli melaksanakan peletakan Batu Pertama dan pondasi rumah Bapak King Jems (45 Tahun) dan Istri Mama Maria Naben (42 Tahun). Kegiatan yang dilaksanakan bersama masyarakat dengan gotong royong, guna membantu keluarga Bapak Jems agar mendapatkan tempat tinggal yang layak dan nyaman karena sebelumnya hanya tinggal dirumah gubuk saja.

Pembangunan rumah yang berada di Desa Netemnanu utara Kec. Amfoang Timur Kab. Kupang dipimpin oleh Bakes Kipur 2 Serda Hamdi Sultonik beserta Anggota Pos Oepoli tengah, keluarga bapak Jems dan masyarakat Oepoli. Bapak Jems menyampaikan bahwa rumah tersebut bantuan dari Kabupaten Kupang (Bantuan Perumahan Rakyat) berupa uang tunai sebesar Rp.17.500.000 utk pembuatan satu unit rumah dengan ukuran 6 X 6 apabila dalam membangun ada kekurangan ditanggung sendiri.

Untuk di Kec. Amfoang timur mendapat bantuan sebanyak 75 unit rumah Adapun desa Netemnanu utara (Oepoli) mendapatkan 15 unit rumah dan program bantuan perumahan akan berkelanjutan. Dan Satgas Yonif Mekanis 741/GN siap membantu membangun agar dapat menekan upah Tukang dan rumah cepat selesai.

Mama Maria Naben sangat senang atas partisipasi dan bantuan tenaga dari anggota Yonif mekanis 741/GN satgas pamtas RI-RDTL sektor barat terutama yang ada di pos Oepoli tengah. Karena melihat kegigihan anggota masyarakat yang membantupun ikut tambah semangat sehingga rumahnya bisa cepat selesai.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/ GN Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol mengatakan," Bantuan pembangunan rumah ini adalah diluar dari program Bedah rumah yang dilaksanakan oleh satgas. Karena program kami sudah selesai mengingat tugas kami akan segera selesai. Kami telah membangun 12 rumah termasuk 1 unit di jajaran Tripoli. Untuk kegiatan ini satgas hanya mendukung tenaga dan pasti akan kita bantu sampai selesai hingga kita purna tugas. Karena salah tujuan kami adalah agar masyarakat diwilayah kami Satgas dapat lebih sejahtera." (Yonif Mekanis 741/GN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar