Senin, 05 Agustus 2019

Semarak Kemerdekaan Satgas Yonif Raider 408/Sbh Adakan Turnament Volly Dan Sepak Bola Bersama Masyarakat Perbatasan

Pendam IX/Udayana
Senin, 5 Agustus 2019

Belu - Hari Kemerdekaan di Indonesia merupakan hari libur nasional yang dirayakan setiap tanggal 17 Agustus dan diperingati sebagai hari lahir Indonesia sebagai bangsa merdeka. “Hari Merdeka” merupakan istilah yang sering digunakan untuk memperingati hari ini.

Untuk menyambut dan memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia yang Ke - 74 yang jatuh pada tanggal 17 agustus 2019 mendatang, Satgas Yonif Raider 408/Sbh Pos Dafala bekerja sama dengan Pemerintah Desa Dafala mengadakan turnament volly dan sepak bola antar dusun se Desa Dafala bertempat di lap Desa Dafala, Kec. Tasifeto Timur Kab. Belu

Pelaksanaan Turnament Volly dan Sepakbola yang diselenggarakan oleh Pos Dafala bersama dengan pemerintah Desa Dafala ini, selain untuk menyambut, memeriahkan serta menyemarakkan Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke 74 juga sebagai sarana menyalurkan bakat dan Potensi yang dimiliki oleh masyarakat yang ada di perbatasan.

"Kita mengajak masyarakat untuk berpatisipasi dalam menyambut dan memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia di daerah perbatasan ini dengan kegiatan kegiatan yang positif yang dapat menciptakan rasa persatuan dan kesatuan bangsa sekaligus sebagai sarana penyaluran potensi dan bakat yang dimiliki oleh masyarakat di perbatasan", ungkap Dankipur 3 Satgas Yonif Raider 408/Sbh Lettu Inf Redi Valian.

Kegiatan turnament ini disambut hangat oleh masyarakat desa Dafala, hal ini dilihat dari keceriaan dan kegembiraan masyarakat menyaksikan pertandingan volly dan sepakbola yang diselenggarakan tersebut.

Marcel (32) warga desa Dafala menyampaikan sangat senang dengan adanya kegiatan turnament dalam rangka menyambut dan memeriahkan Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang Ke 74 ini.

"Kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini, kegiatan sederhana yang dapat menciptakan kebersamaan di tengah - tengah masyarakat. Kami juga merasa sangat gembira karena kegiatan ini juga merupakan wujud partisipasi kami dalam mengisi perayaan kemerdekaan RI yang ke 74", ungkap Marcel.

Sementara itu Bapak Leonardus kehi Kepala Desa Dafala mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif Raider 408/Sbh khususnya Pos Dafala atas  kerjasamanya dalam penyiapan serta penyelenggaraan kegiatan ini sehinnga dapat berjalan dengan lancar.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada TNI dari Satgas Yonif Raider 408/Sbh atas kerjasamanya dalam penyiapan kegiatan turnament ini. Dengan adanya Satgas dari Yonif Raider 408/Sbh banyak kegiatan - kegiatan positif yang dilaksanakan di Desa Dafala dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang akan diperingati pada tanggal 17 agustus mendatang", ungkap Leonardus.

Kegiatan turnament ini akan dilaksanakan selama 15 hari dimana puncaknya nanti dilaksanakan pada tanggal 17 agustus 2019 mendatang. (pensatgas Yonif Raider 408/Sbh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar