Rabu, 13 November 2019

Dandim 1616/Gianyar Ajak KBT Bijak Menggunakan Medsos


Pendam IX/Udayana
Rabu, 13 November 2019

Gianyar - Penyelenggaraan kegiatan komunikasi sosial atau Komsos terus dilakukan oleh Kodim 1616/Gianyar guna mewujudkan interaksi yang baik antara TNI dengan seluruh komponen masyarakat, yang kali ini digelar dengan mengundang seluruh Keluarga Besar TNI atau KBT di Gedung Menunggal TNI-Rakyat Kodim 1616/Gianyar, Selasa (12/11/2019).

Dalam kegiatan Komsos dengan KBT tersebut dihadiri lansung oleh Dandim 1616/Gianyar beserta Ketua Persit Kartika Candra Kirana, Para Perwira Kodim 1616/Gianyar, Pengurus Persit KCK, Anggota Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau Pepabri Kabupaten Gianyar, Anggota Pemuda Panca Marga, Ketua Himpunan Putra Putri Keluarga Besar TNI AD atau Hipakad, Ketua FKPPI Kabupaten Gianyar dan Anak-Anak Saka Wira Kartika Kodim 1616/Gianyar.

Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro pada kesempatan tersebut mengajak seluruh Keluarga Besar TNI untuk selalu bijak menggunakan Media Sosial dengan tidak membagikan atau menyebarluaskan konten yang bersifat ujaran kebencian dan provokatif.

Dandim berharap permasalahan penyalahgunaan Media Sosial yang sering terjadi dan sudah diproses secara hukum dapat dijadikan pelajaran yang berharga bagi seluruh Keluarga Besar TNI.

"Jangan sampai kita terjebak dan terjerat hukum bila salah menggunakan Medsos, gunakan Medsos sebagai tempat untuk mendapatkan informasi yang positif, berinteraksi dan bersosialisasi dengan sesama rekan maupun saudara", ujar Dandim.

Secara khusus dalam kegiatan Komsos ini, Pasi Intel Kodim 1616/Gianyar Kapten Inf Cok Agung Semadi menyampaikan tentang manfaat menggunakan Media Sosial, dasar hukum dan dampak yang di timbulkan. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar