Jumat, 29 November 2019

Hasil Panen Melimpah, Satgas Yonif 132/BS Bagikan Sayur-Sayuran ke Masyarakat Perbatasan


Pendam IX/Udayana
Jumat, 29 November 2019

Kupang - Anggota Pos Oepoli Tengah Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS bagikan hasil panen Kebun Pos kepada masyarakat di Kampung Napunef Desa Netemnanu Selatan, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, NTT, Kamis (28/11/2019).

Musim kemarau yang berkepanjangan di wilayah perbatasan tidak menurunkan niat dan usaha Pos Oepoli Tengah Satgas Pamtas Yonif 132/BS untuk mengelola lahan kosong yang ada disekitaran Pos untuk ditanami sayur-sayuran.

Dankipur II Lettu Inf Rasman R. Sagala menyampaikan, Kepedulian anggota Pos Oepoli Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Tengah terhadap masyarakat ditunjukkan dengan memberikan hasil panen Kebun Pos berupa sayur-sayuran kepada masyarakat binaannya.

Usaha untuk membuat kebun di lahan kosong seputaran Pos sangat memuaskan hasil. Anggota Pos dengan ikhlas memanen dan membagikan sayuran berupa kangkung kepada masyarakat.

Anggota Pos Oepoli Tengah sehari-hari merawat sayuran sangat bangga dengan kesuburan tanaman walau musim kemarau tapi dengan berbagai upaya dan usaha yang dilakukan hasilnya tidak mengecewakan karena sangat subur dan segar.

Kegiatan ini  juga salah satu contoh yang perlu di lakukan masyarakat agar jangan pasrah dengan disituasi musim, sehingga masyarakat  tidak perlu khawatir ketika musim kemarau datang lagi.

Selain itu juga anggota Pos Oepoli Tengah Kopda Wariono juga memberi pengetahuan kepada masyarakat, bagaimana cara menanam sayuran yang baik dan benar di saat musim kemarau panjang agar sayuran tetap tumbuh sehat dan segar, agar kedepannya bisa mempraktekkan apa yang di perbuat oleh Pos Oepoli Tengah di rumah masing-masing, diharapkan kegiatan ini juga bisa membantu masyarakat dan menjadikan motivasi agar dapat memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk ditanami sayuran.

Bapak Martinus selaku Kepala Dusun Napunef mengucapkan terima kasih kepada anggota  Satgas Yonif 132/BS yang telah memperhatikan warga desa, mau mengajari bagaimana cara menanam sayuran agar tumbuh segar dan sehat di saat musim kemarau. (Satgas Yonif 132/BS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar