Senin, 25 November 2019

Hasil Program Bedah Rumah, Satgas Pamtas Yonif 132/BS Resmikan Rumah Xaverius Tefa


Pendam IX/Udayana
Senin, 25 November 2019

TTU - Wujud Kepedulian TNI, anggota Pos Olbinose Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS membantu Bedah Rumah bapak Xaverius Tefa korban kebakaran rumah yang hampir seluruhnya terbakar oleh ganas nya api yang sangat besar waktu lalu, yang terletak di desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, Sabtu (23/11/2019).

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS menyampaikan, kegiatan Bedah Rumah ini merupakan kepedulian anggota TNI Pos Olbinose Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS kepada masyarakat yang terkena kesulitan akibat rumah yang terbakar.

Dalam peresmian bedah rumah, acara juga diisi dengan kegiatan pengobatan gratis dan perpustakaan keliling di Rumah Bapak Xaverius Tefa.

Bedah Rumah ini juga merupakan Program kami Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS untuk membantu masyarakat untuk membedah rumah warga yang tidak layak huni.

"Selain tugas pokok kami sebagai pengaman perbatasan RI-RDTL, kegiatan bedah rumah juga merupakan program unggulan kami dalam pembinaan teritorial Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, tidak hanya bedah rumah, kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan antara lain, berupa bakti sosial, pembuatan kebun desa, perpustakaan keliling, taman baca di setiap pos Satgas, pengobatan gratis, dan program keluarga asuh serta kegiatan-kegiatan lainnya yang langsung menyentuh hati masyarakat perbatasan," ujar Dansatgas.

Sementara itu, bapak Xaverius Tefa mengucapkan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS yang telah membantu membedah rumah saya untuk meringankan beban dan mengatasi kesulitan saya warga perbatasan ini." ucap Xaverius Tefa. (Satgas Yonif 132/BS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar