Senin, 25 November 2019

Saat Musim Kemarau, Satgas Yonif R 142/KJ Bantu Masyarakat Panen Sayuran di Wedomu



Pendam IX/Udayana
Senin, 25 November 2019

Belu - Dalam rangka meningkatkan perekonomian warganya, Pos Fatubesi Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ mewujudkan kepeduliannya dengan cara membantu kegiatan warga pada saat melaksanakan panen sayuran di Desa Wedomu Kec. Tasifeto Timur Kab. Belu NTT.

Kegiatan ini adalah hasil komunikasi sosial dengan warga masyarakat sebagai langkah Satgas Yonif R 142/KJ untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di perbatasan.

''Kami berupaya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat disemua bidang yang positif, tanpa terkecuali bidang pertanian, hal ini kami lakukan demi kemajuan desa yang berada di wilayah perbatasan," tegas Dansatgas etkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Atambua, Minggu (24/11/2019).

Kegiatan pada saat itu langsung dipimpin oleh Sertu Angga Sastra selaku Danpos Fatubesi bersama masyarakat Desa Wedomu yang merupakan desa binaan mereka.

"Menurut kami ini merupakan kegiatan yang positif, selain bertugas menjaga tapal batas Negara, terapi kami juga memliki tugas lain yaitu membantu masyarakat dalam mendukung kemajuan guna meningkatkan taraf hidup masyarakat di wilayah perbatasan," terangnya lebih lanjut.

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat dengan meringankan tenaga dan mempercepat proses panen sayuran sehingga hasil pertanian dapat segera mungkin di distribusikan sesuai dengan apa yang diharàpkan.

"Kami berharap, personel kami tidak hanya membantu dalam kegiatan panen saja, tetapi memfasilitasi hubungan masyarakat dengan pengusaha, mulai dari proses penanaman, pemupukan hingga pemasarannya," imbuh Dansatgas.

Dengan adanya kehadiran personel TNI ditengah-tengah masyarakat, diharapkan terjadi komunikasi dua arah untuk mempererat tali silaturahmi sehingga tercapai tujuan kemanunggalan TNI - Rakyat

"Tidak hanya membantu masyarakat dalam memanen sayuran, tetapi mereka juga saling bertukar pikiran tentang wawasan dalam meningkatkan hasil pertanian sesuai dengan harapan warga masyarakat," jelasnya.

Terpisah, Bpk. Martius (45) selaku Ketua RT mengucapkan banyak terima kasih kepada personel Satgas Yonif R 142/KJ yang telah membantu memanen sayuran sehingga berjalan dengan aman dan lancar.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak TNI yang telah membantu kami saat memanen sayuran sehingga dapat meringakan beban kami," ungkapnya. (Satgas Yonif R 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar