Kamis, 14 November 2019

Tutup Kegiatan Binter Terpadu, Bupati Manggarai Timur Berikan Apresiasi


Pendam IX/Udayana
Kamis, 14 Oktober 2019

Manggarai - Kegiatan Binter Terpadu Kodim 1612/Manggarai tahun 2019 secara resmi ditutup oleh Bupati Manggarai Timur, Senin (11/11/19).

Kegiatan Binter Terpadu Kodim 1612/Manggarai tahun ini dengan sasaran perehapan/pembangunan rumah tak layak huni sebanyak 50 unit kepada warga tidak mampu Desa Bangka Kantar.

Nampak hadir dalam kegiatan penutupan diantaranya Bupati Manggarai Timur Agas Andreas, S.H., M. Hum, Dandim 1612/Manggarai Letkol Inf Rudy M. Simangunsong, S.Sos., Kadis Perumahan Manggarai Timur Aurelius Fernandez, S.H., Kasdim 1612/Manggarai Mayor Chb I Wayan Subrata, Danramil 1612-04/Borong Kapten Inf Zainuddin, Camat Borong Herman Jebarus, S. Ip., Kades Bangka Kantar Silverius Mediator Rawan.

Kegiatan Binter terpadu yang berlangsung selama 21 hari, terhitung dari 22 Oktober hingga 11 November ini resmi ditutup oleh Bupati Manggarai Timur didampingi Dandim 1612/Manggarai Letkol Inf Rudy Markiano Simangunsong, S. Sos.

Bupati Manggarai Timur dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan serta rasa terima kasihnya kepada Dandim 1612/Manggarai yang telah mengorbankan waktu dan tenaga dalam membantu masyarakat Bangka Kantar.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Manggarai Timur dan seluruh Masyarakat Manggarai Timur menyampaikan apresiasi, penghargaan dan terima kasih kepada Dandim 1612/Manggarai dan segenap anggota TNI yang selama 21 hari telah mengorbankan waktu dan tenaga guna membantu masyarakat Manggarai Timur, khususnya Warga Desa Bangka Kantar penerima program bantuan ini,” ujar Agas.

Sementara itu Dandim 1612/Manggarai, dalam sambutannya memyampaikan bahwa esensi Kegiatan Pembinaan teritorial terpadu Kodim 1612 Manggarai adalah agar bisa lebih dekat dengan masyarakat.

“Binter terpadu ini esensinya kehadiran kami ditengah masyarakat. Selin itu TNI juga bisa memfasilitasi untuk bisa memberikan penyuluhan seperti penyuluhan pertanian, narkoba dan wawasan Kebangsaan,” kata Dandim.

Dandim 1612/Manggarai melanjutkan bahwa TNI hadir dalam kehidupan masyarakat untuk memberikan sentuhan.

“Dengan waktu yang singkat ini kami menyampaikan permohonan maaf yang setulus-tulusnya, apabila ada kata-kata ataupun perbuatan yang tidak menyenangkan, selama bersama dimasyarakat,” jelasnya.

Selain sasaran fisik berupa perehapan rumah, dalam kegiatan Binter Terpadu ini juga dilaksanakan kegiatan non fisik seperti kegiatan penyuluhan pertanian, bela negara dan berbagai kegiatan penyuluhan lainnya. (Kodim 1612/Manggarai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar