Senin, 18 November 2019

Wujud Sinergitas TNI-Polri, Satgas Yonif Raider 142/KJ Rayakan HUT Brimob Ke-74 di Motaain


Pendam IX/Udayana
Senin, 18 November 2019

Belu - Dalam menjalin hubungan dan menjaga sinegritas antara TNI-POLRI, Pos Motaain Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ memberikan kejutan pada Hari Ulang Tahun Brimob (Brigade Mobil) yang ke-74 di Desa Silawan Kec. Tasifeto Timur Kab. Belu NTT.

"Inisiatif ini timbul dari Lettu Inf Sahita selaku Danpos Motaain. Beserta anggotanya, mereka berencana untuk memberikan kue tar ulang tahun pada HUT Brimob ke-74 sebagai kejutan," ungkap Dansatgas Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., di Mako Satgas Atambua, Sabtu (16/11/2019).

Diungkapkan Dansatgas, kedua pos dari Institusi yang berbeda ini secara bersama-sama saling berdampingan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL di Nusa Tenggara Timur.

Jarak antara Pos Motaain Satgas Yonif R 142/KJ dan Pos Brimob Kompi II Detasemen A Pelopor Sat Brimob NTT ini sekitar 300 meter.

"Saya langsung yang menyerahkan kejutan kue ulang tahun tersebut, pada saat itu saya didampingi oleh Lettu Inf Sahita selaku Danpos Motaain, beberapa orang Perwira Staf serta seluruh personel Pos Motaain," tutur Dansatgas.

Kejutan kue ulang tahun itu sendiri diterima langsung oleh Ipda Marten Madeira selaku Danpos Brimob Motaain dan disaksikan oleh Ipda M. Nurdin Bin Tahir selaku Kapospol Motaain serta beberapa orang personel dari Pos Brimob maupun Pos Polisi di Motaain.

"Kegiatan seperti ini sangat penting dalam menjaga hubungan silaturahmi antara TNI-POLRI, sehingga akan terjalin sinergitas yang kokoh untuk menciptakan keamanan dan ketertiban warga masyarakat, khususnya mereka yang berada di wilayah perbatasan," imbuhnya.

Terpisah, Ipda Martin selaku Danpos Brimob Motaain menuampaikan ucapan terima kasih atas inisiatif yang telah dibuat oleh Satgas Yonif R 142/KJ.

"Saya mewakili Brigade Mobil Kepolisian Republik Indonesia mengucapkan banyak terima kasih atas semua yang telah dilakukan Satgas Yonif R 142/KJ, kegiatan ini merupakan salah satu wujud sinergitas antara TNI-POLRI dalam menciptakan suasana aman dan damai pada masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Lettu Inf Sahita menyampikan bahwa dengan kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan sinergitas TNI-POLRI.

"Kami berharap dengan kegitan seperti ini dapat meningkatkan hubungan sinergitas antara TNI-POLRI khususnya di daerah perbatasan dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif," tandasnya. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar