Rabu, 04 Desember 2019

Jalin Silaturahmi, Satgas Yonif 132/BS Kunjungi Keluarga Asuh di Perbatasan


Pendam IX/Udayana
Rabu, 4 Desember 2019

TTU - Jalin kebersamaan dan keharmonisan Kelurga Asuh (Orang Tua Angkat), anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS kunjungi Keluarga Asuh yang ada di perbatasan Indonesia dan Timor Leste yang terletak di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Rabu (04/12/2019).

Dalam rangka mempererat tali silahturahmi dan kerja sama yang baik dengan masyarakat untuk mempererat hubungan kekeluargaan sekaligus menciptakan keakraban serta keharmonisan antara TNI dan Rakyat,  Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS melaksanakan kunjungan kerumah Keluarga Asuh (Orang Tua Angkat) .

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, Keluarga Asuh (Orang Tua Angkat)  adalah salah satu program kita Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, untuk setiap prajurit yang ada di seluruh jajaran Pos Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS di wilayah binaanya khususnya di wilayah sektor barat, masing-masing harus memiliki Keluarga Asuh (Orang Tua Angkat) di perbatasan. 

Bagi warga mendapat kepercayaan menjadi Keluarga Asuh (Orang Tua Angkat) merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan yang tak akan terlupakan, selain mendapatkan langsung anak angkat, juga mendapatkan pengalaman berharga bisa mengenal lebih dekat dengan seorang Tentara Nasional Indonesia. Dimana tadinya rumah sunyi sepi, sekarang ramai dan selalu bersukaria dan bercengkerama dan warga pun mengerti apa dan fungsi tugas tentara, salah satu orang tua asuh, bernama Ibu Laurina Konian (60) sangat senang saat bercanda ria bersama anak angkatnya.

"Setiap harinya anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS secara bergantian melaksanakan kunjungan ke rumah orang tua angkat untuk melihat kondisi keluarga angkat masing masing. Di saat berkunjung kerumah orang tua angkat tidak hanya duduk dan mengobrol saja, anggota Satgas juga ikut membantu memasak, membantu perbaikan rumah di saat rumah orang tua angkat mereka mengalami kerusakan bahkan berbagi makanan. Anggota membawa makanan dari Pos dan makan bersama dengan Keluarga Asuh (Orang Tua Angkat)." ucap Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama

Sementara itu, Ibu Laurina Konian (60) mengucapkan terima kasih banyak atas kesediaan bapak TNI mau berkunjung dan membantunya dalam pekerjaan rumah, dirinya mengaku sangat senang dengan kehadiran bapak TNI, apalagi bapak TNI selama berkunjung dirumahnya sangat baik dan ramah-ramah. (Satgas Yonif 132/BS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar