Rabu, 04 Desember 2019

Puting Beliung Menyisakan Kepedihan, Koramil Sambelia bersama Warga Tuntaskan Rehab Rumah Korban


Pendam IX/Udayana
Rabu, 4 Desember 2019

Lotim - Bencana alam puting beliung yang menimpa warga Desa Padak Guar Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur pada Kamis (28/11/2019) lalu menyisakan kepedihan terhadap korban.

Bantuan Pemda Lotim melalui Kodim 1615/Lotim, BPBD dan Dinas Sosial juga sudah diserahkan kepada yang berhak menerimanya. Namun masih menyisakan kerusakan pada rumah masyarakat yang terdampak bencana. Untuk itu, Kodim Lotim melalui Koramil 1615-03/Sambelia melanjutkan penanganan dampak bencana dengan melakukan rehabilitasi rumah warga yang rusak.

Demikian dikatakan Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.IP., disela sela kesibukannya di Makodim, Rabu (4/12). Menurutnya, rehabilitasi rumah warga dilakukan dengan menggelar Karya Bhakti TNI dilokasi bencana di rumah Mustafa berupa pemasangan asbes atap rumahnya yang rusak.

"Semoga karya bhakti ini dapat memberikan semangat bagi warga untuk menghadapi musim yang sebentar lagi akan datang," imbuhnya.

Sedangkan Kepala Desa Padak Guar mengatakan pihaknya memberikan apresiasi atas kinerja Kodim Lotim melalui satuan Koramil jajarannya dalam membantu kesulitan masyarakat khususnya pasca bencana angin puting beliung dengan bersama-sama masyarakat melaksanakan rehabilitasi.

Kades berharap rehabilitasi terhadap dua rumah yang lain yang juga merupakan korban badai minggu lalu cepat selesai dan tuntas sehingga warga bisa segera menempati rumahnya dengan aman dan nyaman. (Kodim 1615/Lotim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar