Senin, 02 Desember 2019

Puting Beliung Terjang Sambelia, Kodim Lotim dan Instansi Terkait Berikan Bantuan


Pendam IX/Udayana
Senin, 1 Desember 2019

Lotim - Bencana alam angin puting beliung yang menimpa warga Dusun Purwakarya Transat Desa Padag Guar Kecamatan Sambelia pada Jumat sore (29/11/2019) mengakibatkan beberapa rumah milik warga rusak.

Melihat kondisi tersebut, Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.IP., langsung memberikan instruksi kepada Danramil 1615-03/Sambelia Kapten Inf Safii untuk melakukan pengecekan dan memberikan bantuan langsung kepada korban bersama anggotanya.

Dijelaskannya, setelah pihaknya bersama BPBD Lotim dan Dinas Sosial Pemda Lotim melakukan pengecekan dilokasi, sekitar tiga rumah yang mengalami kerusakan akibat puting beliung.

“Alhamdulillah, BPBD bersama Dinas Sosial dan anggota dilapangan langsung tanggap memberikan bantuan,” ungkap Dandim disela-sela kesibukannya, Sabtu (30/11).

Sebelum penyerahan bantuan berupa kebutuhan perbaikan rumah seperti asbes, semen, paku dan kebutuhan lainnya, anggota Koramil melaksanakan pembersihan puing-puing bangunan yang berserakan bersama pemilik rumah.

“Ini sebagai wujud kepedulian kita bersama instansi terkait untuk terus berupaya memberikan pelayanan dan bantuan kepada korban bencana alam di daerah,” ujarnya.

Selain itu, Dandim juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama selokan dan saluran irigasi, dan mewaspadai tempat-tempat yang rawan longsor mengingat sudah mulai musim hujan sehingga tidak terjadi genangan air ataupun banjir yang dapat merugikan masyarakat disekitar. (Kodim 1615/Lotim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar