Jumat, 17 Januari 2020

Babinsa Koramil Taliwang Mengajar Ngaji di TPA Desa Binaannya


Pendam IX/Udayana
Jumat, 17 Januari 2020

Sumbawa - Babinsa Lamuntet Koramil 1628-01/Taliwang Sertu Khaerudin mengajar membaca Alquran bagi anak-anak Taman Pendidikan Alquran (TPA) di salah satu Masjid di Desa Lamuntet Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat.

Menurutnya, sebagai seorang Babinsa yang setiap saat berada di desa binaan merasa terpanggil untuk membagikan sedikit pengetahuan tentang membaca Alquran kepada anak-anak TPA sehingga mereka bisa membacanya dengan baik dan benar.

Khairudin juga merasa bersyukur bisa berbagi pengetahuan sekaligus memberikan semangat kepada anak-anak TPA untuk terus menambah ilmu pengetahuan khususnya tentang ilmu agama.

Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letnan Kolonel CZI Eddy Oswaronto, ST., saat dikonfirmasi memberikan apresiasi kepada anggotanya yang setiap saat memberikan pembinaan kepada warganya.

"Jadi pembinaan itu tidak hanya untuk orang dewasa, namun juga dilakukan terhadap anak-anak dan remaja di desa binaannya," terang Dandim.

Eddy Oswaronto juga menjelaskan kehadiran Babinsa di desa harus bisa membantu meringankan dan menemukan solusi yang tepat dalam menyelesaikan setiap permasalahan di desa, dengan harapan dapat mengurangi beban yang dihadapi masyarakat salah satunya membagi pengetahuan tentang agama.

"Kegiatan yang dilakukan Babinsa Lamuntet dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh Babinsa Kodim Sumbawa untuk memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara," harapnya.

Warga Desa Lamuntet juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Babinsa Khaerudin atas kedekatannya dengan warga terutama anak-anak TPA Desa Lamuntet. (Kodim 1628/Sumbawa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar