Jumat, 10 Januari 2020

Beri Pembinaan dan Pembekalan Hansip, Satgas Yonif R 142/KJ Wujudkan Situasi Yang Aman


Pendam IX/Udayana
Jumat, 10 Januari 2020

Belu - Personel Pos Mahen Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ memberikan pembinaan dan pembekalan kepada personel Pertahanan Sipil (Hansip) di Desa Baudaok, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga dari hal-hal yang menonjol dan dapat merugikan warga masyarakat.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., mengungkapkan bahwa kegiatan ini dipimpin langsung oleh Serda Rangga Mulyono selaku Wadanpos Mahen bersama 4 orang personel Pos Mahen lainnya, guna diberikan wawasan tentang dasar-dasar pengamanan dalam mengatasi tindakan kejahatan yang berada di lingkungan desa.

Sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut, terlebih dahulu diadakan koordinasi bersama Kepala Desa Baudaok, tentang kegiatan pembinaan dan pembekalan kepada personel Hansip yang berada di Desa Baudaok.

"Setelah dilakukan koordinasi bersama pihak Pemerintahan Desa, ternyata para personel Hansip Desa Baudaok bersedia untuk diberi pembinaan dan pembekalan oleh personel Pos Mahen, bahkan mereka merasa senang dan setuju, jika ada kegiatan yang bersifat positif dilakukan yang dilakukan oleh personel Pos Mahen dalam menciptakan keamanan desa," ungkap Dansatgas.

Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga masyarakat dari hal-hal yang bersifat negatif seperti pencurian, perkelahian dan perjudian di wilayah perbatasan.

"Personel kami memberikan pembinaan dan pembekalan guna membantu Pemerintahan Desa agar personel Pertahanan Sipil (Hansip) dapat lebih aktif dan berkembang dalam menciptakan rasa aman di Desa Baudaok," paparnya.

Sementara itu, Bapak Rafael Mane (52) selaku personel Hansip tertua yang mengikuti pelatihan tersebut, mengapresiasikan kegiatan yang dilakukan oleh personel Satgas Yonif Raider 142/KJ dalam memberikan pembinaan dan pembekalan tersebut.

"Kami mengucapkan terimah kasih kepada personel Pos Mahen Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yang telah berkenan dan peduli untuk mendukung keamanan warga masyarakat dan lingkungan desa kami," ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 WITA sampai dengan selesai dan diikuti oleh 5 orang personel Hansip Desa Baudaok selaku desa yang berada di lingkungan Pos Mahen Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar