Rabu, 08 Januari 2020

Budayakan Rapi, Satgas Yonif Raider 142/KJ Pangkas Rambut Anak-Anak Perbatasan


Pendam IX/Udayana
Rabu, 8 Januari 2020

Belu - Dalam melaksanakan tugas pokok menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berada di perbatasan timur, sekaligus dalam rangka memasuki sekolah setelah libur panjang, personel Pos Nunura melaksanakan pemangkasan rambut anak-anak perbatasan di Pos Nunura yang berada di Desa Tohe Kecamatan Raihat Kabupaten Belu, pada Selasa (8/1/2020).

Kegiatan ini merupakan kegiatan Binter Satnonkowil disamping tugas pokok Satgas Yonif Raider 142/KJ dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan, tugas Binter Satnonkowil di bidang komunikasi sosial ini dilaksanakan oleh personel pos untuk warga masyarakat di daerah perbatasan.

Dansatgas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., mengungkapkan bahwa menjaga kedisiplinan, kebersihan dan kerapian diri merupakan suatu hal wajib dan mutlak yang harus dilakukan oleh seorang prajurit, sehingga sesuatu hal yang positif dari TNI, diadopsi oleh anak-anak di perbatasan untuk mereka terapkan dilingkungan sekolah dan kehidupan sehari-hari

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa sebagai seorang prajurit menjaga kedisiplinan, kebersihan dan kerapian merupakan bagian dari kehidupan seorang prajurit TNI," paparnya.

Dengan adanya hal ini, pihaknya selalu menekankan kepada anggotanya yang sedang bertugas di tengah-tengah masyarakat untuk tidak melakukan hal-hal yang negatif, karena apa yang dilakukan TNI di daerah penugasan akan selalu diingat dan dikenang oleh anak-anak daerah tersebut dikemudian hari.

Pratu Mizran Blongkod merupakan salah seorang personel Pos Nunura yang memiliki keahlian pemangkasan rambut dengan sigap langsung melakukan pemangkasan rambut anak-anak perbatasan tersebut, disamping mengikuti kemauan positif dari anak-anak tersebut, ia juga merasa sangat senang dan ikhlas melakukan kegiatan ini.

Sementara itu, Geraldo (12) mengucapkan banyak terima kasih kepada personel Pos Nunura yang dengan senang hati melaksanakan keinginan mereka.

"Terima kasih abang-abang TNI yang telah mengikuti keinginan kami untuk mencukur rambut, karena kami tidak perlu lagi meminta uang kepada orang tua dan berjalan jauh untuk mencukur rambut," ujarnya. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar