Kamis, 09 Januari 2020

Dandim 1609/Buleleng : TMMD ke 107 Merupakan Amanah Yang Harus Diselesaikan Dengan Baik


Pendam IX/Udayana
Kamis, 9 Januari 2020

Buleleng - Memasuki awal tahun anggaran 2020, Kodim 1609/Buleleng yang berada di belahan utara Pulau Bali menyiapkan diri untuk melaksanakan program Bhakti TNI melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 di wilayah Korem 163/Wira Satya.

Berbagai macam kegiatan dengan sasaran baik fisik maupun non fisik telah direncanakan secara terencana dan terkoordinasi dg pihak-pihak terkait khususnya SKPD di lingkup Pemkab Buleleng.

Untuk lokasi TMMD ke-107 bertempat di Desa Panji Anom Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng dimana di daerah tersebut terdapat sebuah situs keagamaan (tempat suci yaitu Pura Penggorengan yang sampai saat ini masih disucikan oleh masyarakat setempat.

Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Isrianto, S.E., M.I.K., dihadapan  peserta rapat koordinasi persiapan TMMD ke-107 pada Rabu (8/1/2020) di Kantor Desa Panji Anom mengatakan bahwa program TMMD ke-107 merupakan suatu amanah yang harus dikerjakan dan diselesaikan dengan sebaik-baiknya agar sasarannya tepat kualitas dan kuantitas.

Rapat dihadiri perwakilan Kabag/Kasi dari dinas terkait lingkup Pemkab baik Dinas PMD maupun PUPR Kab Buleleng, Perbekel (Kades) Desa Panji Anom Made Gina beserta perangkat desa, Pasiterdim Kapten Inf Suparsana, Danramil 1609-05/Sukasada Kapten Inf Subur G. Mas dan beberapa orang warga masyarakat.

Setelah agenda rapat selesai, Dandim Buleleng beserta rombongan melanjutkan kegiatan peninjauan secara langsung rencana  sasaran  fisik yang akan dibangun di lapangan seperti pembukaan jalan baru dilanjutkan rabat beton di tiga  lokasi yang menghubungkan antar dusun/desa di Desa Panji Anom dengan desa sekitarnya, 5 unit fasilitas umum berupa MCK dan pipanisasi air bersih untuk warga masyarakat. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar