Selasa, 14 Januari 2020

Demi Menuntut Ilmu, Satgas Yonif R 142/KJ Pikul Anak-Anak Sekolah Sebrangi Sungai Telau


Pendam IX/Udayana
Selasa, 14 Januari 2020

Belu - Sungai Telau terletak di Dusun Mudafehan, Desa Tulakadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, untuk menuju ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) Salore yang berada di Dusun Dubanas, anak-anak harus melintasi Sungai Telau setiap hari karena belum adanya sarana jembatan.

Melihat hal itu, personel Pos Salore Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ berinisiatif membantu anak-anak yang akan berangkat dan kembali dari sekolah melalui Sungai Telau.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos., M.M., mengungkapkan bahwa kegiatan membantu anak-anak menyeberangi Sungai Telau ini dipimpin langsung oleh Serda Angga Bramana selaku Wadanpos Salore bersama 5 anggota personel lainnya.

"Bantuan yang diberikan adalah untuk mengantisipasi timbulnya korban jiwa saat banjir bandang secara tiba-tiba yang disebabkan curah hujan tinggi terus-menerus setiap hari," ungkapnya lebih lanjut.

Panggilan kemanusiaan dan kepedulian terhadap warga perbatasan yang kami kedepankan dalam kegiatan ini, khususnya kepada anak-anak selaku generasi penerus Bangsa, mereka tidak memiliki pilihan lain karena akses satu-satunya untuk berangkat dan kembali dari sekolah harus melintasi Sungai Telau.

"Tidak hanya anak-anak sekolah, bahkan warga masyarakat yang berada di seberang sungai pun harus terisolir bila air sedang meluap dengan disertai arus yang sangat deras," tegasnya.

Waktu sekolah untuk menuntut ilmu sering kali terbuang sia-sia bila aktifitas mereka terkendala dengan derasnya arus sungai saat hujan terus-menerus di daerah tersebut.

Sementara itu, Bapak Dominggus (48) merupakan salah satu orang tua siswa menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Pos Salore Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ atas bantuan yang telah diberikan kepada anak-anak mereka.

"Saya selaku orang tua mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah memberikan bantuan sosial terhadap kami masyarakat Dusun Mudafehan berupa menyeberangkan anak-anak kami untuk pergi ke sekolah," ucapnya. (Satgas Yonif Raider 142/KJ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar