Senin, 20 Januari 2020

Jelang HUT ke-42, Yonif Raider Khusus 744/SYB Gelar Berbagai Turnamen di Belu Perbatasan RI-RDTL


Pendam IX/Udayana
Senin, 20 Januari 2020

Belu - Batalyon Infanteri (Yonif) Raider Khusus 744/SYB menggelar berbagai turnamen olahraga meliputi open turnamen Samodok Cup, Biliard dan trail adventure trabas di Kabupaten Belu wilayah perbatasan RI-RDTL.

Rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-42 Yonif Raidersus 744/SYB yang dirayakan 24 Januari mendatang akan berlangsung kurang lebih tiga bulan kedepan terhitung dibuka Sabtu tanggal 18 Januari hingga Februari 2020.

Danyon Raidersus 744/SYB Letkol Inf. Alfat Denny mengatakan, ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami atas kehadiran seluruh tamu undangan dan seluruh perwakilan dari cabang olahraga sepak bola, biliard maupun trail yang sudah di turnamen jelang usia Batalyon ke-42.

“Olahraga sepak bola merupakan kompetisi yang harus menjunjung tinggi sportivitas di lapangan serta dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar Anggota Yonif Raidersus 744 dengan warga di daerah perbatasan,” ujar dia usai pembukaan turnamen di lapangan Mako, Sabtu (18/1).

Dikatakan, dengan kegiatan turnamen anggota berjumpa bersama seluruh unsur elemen masyarakat yang berada di wilayah Belu. Sehingga harapan kami bisa tercipta harmonisasi, keakraban, persaudaraan, sinergitas di antara kita semua dan berkembang semakin baik dengan seiring berjalannya waktu.

“Rangkaian kegiatan tahun ini dilaksanakan itu spesial berbeda dari tahun sebelumnya. Kegiatan dibuka tanggal 18 Januari hari ini sampai dengan tanggal 8 Februari puncak penutupan yakni panggung prajurit dan pengumuman peserta juara dari tiap-tiap lomba,” urai Alfat Danny.

Tujuan kegiatan turnamen untuk memelihara kebersamaan dengan seluruh elemen masyarakat agar bersama menjaga keamanan di wilayah Belu perbatasan RI-RDTL. Kepada peserta lomba agar senantiasa perhatikan faktor keamanan, keselamatan dengan menjunjung tinggi sportifitas.

Tidak saja itu, selain kegiatan turnamen sepak bola, biliard dan trail trabas pihaknya juga melaksanakan bakti sosial, bazar dan puncak panggung hiburan rakyat di Tobir Mako Yonif Raidersus 744/SYB dengan tujuan kami mensinergikan prajurit dengan rakyat.

“Untuk open turnamen Samodok Cup ada 20 tim bola kaki dari daratan NTT yang berlaga dengan total hadiah Rp 60 juta. Untuk trail trabas hadiah sepeda motor dan hadiah biliar Rp 15 juta. Harapan kita perlombaan dapat berjalan aman dan tidak ada hambatan. Prajurit Samodok profesional 744 kebanggaan rakyat,” ucap dia.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Belu, J. T Ose Luan yang hadiri pembukaan turnamen memberikan apresiasi kepada Batalyon Raidersus 744/SYB atas turnamen olahraga yang dilaksanakan satuan dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-42 yang akan datang.

“Kita terimakasih karena menghadirkan even membawa havana dan mambawa kerinduan bagi masyarakat. Ini satu even dimana jadwalnya akan diatur dengan pemerintah untuk agendakan tiap tahun. Kita harap rangkain turnamen dapat berjalan baik dan berkelanjutan setiap tahun,” kata Mantan Sekda itu.

Pertandingan pembukaan turnamen diawali dengan tim Angkasa FC Kupang melawan tim Respek OBM Malaka usai tendangan pembukaan oleh Wabup Ose Luan. Pertandingan sepak bola dilaksanakan di dua lapangan yakni, lapangan Yonif Samodok julukan 744 dan lapangan umum Atambua.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakapolres Belu, WadanSatgas 142/KJ, Kadis Pemuda dan Olahraga Belu, Camat Tasifeto Timur, Dansub POM Atambua, pejabat Wakili Dandim 1605/Belu, Danramil Wedomu, Kapolsek Tastim, Kabag Humas Setda Belu, pengurus POBSI serta tamu undangan lainnya. (Yonif Raidersus 744/SYB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar